Resmikan Kantor PDIP Manado, Richard Sualang : Kader dan Relawan Wajib Turun Ke Akar Rumput

oleh -38 Dilihat
oleh
Ketua DPC PDIP Kota Manado, dr.Richard Sualang acara HUT PDIP ke 51 dan Peresmian kantor PDI Manado

 

Manado Tempo – Instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik HUT PDIP ke 51 tahun (10/01/2023) agar setiap kader dan relawan untuk selalu turun ke akar rumput harus diamankan dan jalankan secara mutlak oleh semua kader tanpa terkecuali. Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Kota Manado dr.Richard Sualang

Dalam pidato Ibu Megawati menjelaskan mengapa ia sering menyebut akar rumput dalam setiap pidato politiknya.

Menurut dia, akar rumput adalah rakyat. Itu pun memiliki filosofi tersendiri sehingga Megawati memiliki istilah sendiri untuk menyebut rakyat.

“Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! Itulah rakyat,” pesan Presiden kelima RI ini.

Lebih jauh, Megawati juga menilai bahwa rakyat sama seperti rumput yang tidak pernah menyerah dan dapat tumbuh di mana pun berada.

Rumput, sebut Megawati, mampu tumbuh di gunung, tanah gersang, bahkan di laut.

Teekait hal ini menurut Richard Sualang yang juga Wawali Kota Manado ini, apa yang disampaikan Ibu Megawati sudah melalui perenungan dan penghayatan, dan setiap kader telah memahami dengan tepat.
“Setiap kader pasti telah memahami semangat Ibu Megawati untuk memangkan pemilu baik pilpres maupun pileg. Caranya tidak lain yakni rebut hati rakyat dan selalu bersama sama rakyat.

Dalam kesempatan ini Richad juga mengatakan perayaan HUT ke 51 yang dipusatkan di kantor DPC Kota Manado yang baru boleh terlaksana dengan baik dengan semangat yang dibawah berangkat dari tema Satyam Eva Jayate ( Kebenaran Pasti Menang) menjadi pemicu bagi PDIP untuk memenangkan Pemilu 2024.

Pantauan wartartawan kantor DPC PDIP kota Manado menyerupai kantor PDIP Sulut, dengan bangunan dan desain yang menarik. Bahkan Wagub Sulut yang juga Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan Sulut, Drs.Steven Kandouw memberikan apreseasi atas diresmikan kantor yang representatif ini.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.