Terus Berpihak Kepada Kaum Buruh, Felly Runtuwene Terima Aspirasi Ribuan Massa Aksi

oleh -194 Dilihat
oleh
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene ,SE (FER) menyapa dan menenangkan massa aksi ribuan kaum buruh dikantor DPR RI

 

Manado Tempo- RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang diusulkan pemerintah pada awal tahun 2020 mendapatkan reaksi keras kaum buruh dari seluruh penjuru tanah air. Ribuan massa buruh bersama mahasiswa dan berbagai organisasi terus bergerak menggelar demo menyatakan penolakan terhadap hadirnya RUU tersebut.

Aksi buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang menolak Omnibus Law di depan Gedung DPR, Jakarta, 20 Januari lalu. Capt ;TEMPO

Target utama massa aksi yakni kantor DPR RI yang melakukan pembahasan terkait RUU ini.

Sebagai mitra kerja dari Komisi IX DPR sudah menjadi tanggung jawab untuk menerima aksi demo ribuan buruh yang datang dari berbagai daerah.

Kehadiran RUU ini dikritik karena proses pembahasannya yang dinilai minim partisipasi publik dan terburu-buru. Secara materiil, UU Cipta Kerja juga dinilai tidak berpihak kepada pekerja dan lingkungan demi mendatangkan investor

Bagi Felly Esterlita Runtuwene, SE (FER) yang dipercayakan sebagi ketua Komisi IX ini sebuah situasi yang menantang sebuah ujian yang bukanlah mudah menghadapi luapan emosi dan kekecewaan kaum buruh yang sudah mengepung dan memadati kantor Rakyat disenayan.

Aksi demo yang sempat panas ini nampak berhasil ditenangkan oleh Srikandi Nasdem yang terlihat sangat bijaksana dan sabar menghadapi massa aksi.
Caleg DPR RI No. urut 5 dari Partai Nasdem Dapil Sulawesi Utara berjanji akan berpihak kepada Kaum Buruh jika Komisi IX ditugaskan membahas RUU tersebut.

“Kami pimpinan Komisi IX berjanji akan berjuang bersama buruh terkait Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja,” ucap Felly disambut teriakan setuju dari puluhan ribu buruh

Tambahnya, Seiring berjalannya waktu ternyata RUU ini dibahas langsung oleh Badan legislasi. Namun jelasnya bukanlah hal mudah menghadapi situasi dan kondisi tersebut.

Sebagai Ketua Komisi IX Felly Runtuwene terus menunjukkan komitmen kerjanya terutama terkait persoalan yang menyangkut masyarakat, kaum buruh atau pekerja, Masyarakat miskin terkait dengan BPJS Kesehatan, para Ibu Hamil, Kesejahteraan pekerja lewat BPJS Ketenagakerjaan.

Rajin turun ke masyarakat dan menyerap banyak masukan membuatnya paham betul apa yang dirasakan dan terjadi dimasyarakat . Tak segan mantan anggota DPRD Sulut ini memangggil kementerian terkait untuk melakukan pembahasan , mencari formula dan menyikapi persoalan serta melakukan pembenahan.

Saya terus berkomitmen suara dan kepercayaan Masyarakat Sulut dan Partai Nasdem yang membawah saya berada di senayan bahkan duduk sebagai Ketua Komisi IX akan saya maksimalkan dan tidak akan pernah berhenti bekerja dan berjuang.
“Saya berterima kasih kepada warga Sulut yang memilih saya, dan kerja kerja politik saya masih akan terus berlanjut dan berharap adanya dukungan masyarakat,” imbau Felly

(DESI/**)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.