Target Sapu Bersih, Reza : Semua Kader dan Caleg PDIP Wajib Turun Ke Masyarakat

oleh -44 Dilihat
oleh
Sekretaris PDIP Sulut, Reza Rumambi, SE

 

Manado Tempo – Tekad untuk kembali mendulang kemenangan bagi PDI Perjuangan Sulut baik untuk Pilpres maupun Pileg, terus dimantapkan. Guna terus membakar semangat dan kekompakan semua kader bahkan caleg caleg maka DPD PDI Perjuangan Sulut menggelar rapat kerja daerah (rakerda).

Rakerda ini yang dibuka langsung Sekretaris Jendral (Sekjen) Hasto Kristiyanto, Sabtu (20/1) di hotel Luwansa Manado.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut, Reza Rumambi disela sela Rakerda mengatakan, kegiatan ini adalah yang kedua kalinya. Rakerda pertama pembahasan tentang program pemenangan pemilu dan kedua terkait mengawal suara.

“Kalau yang pertama kita dibekali dengan strtegi untuk memenangkan pemilu, namun kedua ini kita bahas tentang pengawalan suara yang akan kita capai. Jadi kami punya strategis dan taktisnya,” ujar Reza.

Ada tiga metode yang dipakai yang kami sebut 3 pilar partai. Yakni struktural, eksekutif dan legislatif. Kita bersinergi dengan misalnya kepala daerah yang kader partai.

“Dengan mensinergikan 3 pilar itu jadi kekuatan partai dengan target secara terukur. Makanya rakerda menuntaskan itu karena tinggal beberapa 24 hari oahii pemilu,” tuturnya.

Menurutnya, Sekjen PDIP datang ke Sulut memberi semangat dan kekuatan agar bisa kerja lebih baik dan keras lagi.

“Intinya harus turun ke rakyat. Karena yang menguasai adalah rakyat. Target kita untuk capai suara rakyat sebesarnya. Line up caleg kita terbuka. Bisa dilihat dan masyarakat akan menilai siapa yang terbaik. Dan kami PDIP menampilkan caleg-caleg paling terbaik,” jelasnya.

Ditambahkannya, ada yang dibahas secara khusus dalam rakerda. Dan selalu disampaikan kepada kader baik caleg, fraksi dan struktural agar tampil santun.

“Namun jika terdapat pelanggaran pemilu, silahkan proses secara hukum. Pastinya kami harap pemilu itu berjalan baik. Dan kami yakin yang terbaik itu adalah Ganjar-Mahfud untuk presiden dan wakil presiden,” ucapnya.

Caleg nomor urut 1 dapil Singkil-Mapanget ini menargetkan kemangan besar di pemilu. Bak pileg maupun presiden.

“Jadi target di atas. Lebih yang dicapai sekarang. Dan itu terukur karena caleg kita pilihan semua. Kami yakin menang pemilu 2024 pileg dan pilpres. Sulut ditargetkan yang paling baik,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini Reza juga memastikan jika semua Caleg dan Kader menerapkan pemilu yang santun yang riang gembira.
“Ini pesta demokrasi, mari kita nikmati bersama dengan sukacita dan riang gembira. Santun dan kondusif,” pesan Rumambi.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.