Felly Estelita Runtuwene Sukses Perjuangkan Rp 80,4 Triliun Untuk Kesehatan Masyarakat Miskin

oleh -251 Dilihat
oleh
Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene, SE

Manado.TEMPO – Masyarakat Sulut pantas berbangga pasalnya Felly Esterlita Runtuwene (FER) yang nota bene adalah Ketua Komisi IX yang diusung partai Nasdem dan didisuarakan warga Sulut terus menujukkan kiprah yang hebat.

Terbukti Felly Runtuwene berhasil menggolkan anggaran Rp.80.4 Triliun dari APBN untuk memperkuat pelayanan kesehatan  diPuskesmas dan bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Hal ini terungkap ketika Ketua Komisi IX DPR-RI bersama BBPOM di Manado menggelar sosialisasi penerima manfaat bantuan kesehatan di Kabupaten Mitra, Jumat (19/1/2024) pekan lalu. Menurut Caleg DPR RI No.urut 5 dari Partai Nasdem ini, dalam perjuangannya bersama personil Komisi IX pada tahun 2023 lalu sebagai Ketua Komisi dirinya telah menandatangani bantuan bagi 900 ribu masyarakat Sulut sebagai penerima manfaat sehingga dapat memeriksakan kesehatan di Puskesmas secara gratis.

“Pengadaan Alat USG atau Ultrasonografi untuk seluruh Puskesmas yang ada di Sulut adalah upaya kami, agar masyarakat dapat memeriksakan kesehatan sehingga penyakit yang ada dalam tubuh bisa dideteksi secara dini. Jangan nanti so saki baru ke dokter, tetapi biar kita sehat datanglah ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan,” ungkap Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene saat mengedukasi warga terkait manfaat penggunaan obat dan makanan sehat di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Upaya nyata dari kerja politik yang juga dilakukan Felly Estelita Runtuwene bagi masyarakat Sulut yakni berhasil memperjuangkan anggaran untuk Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dengan memberikan bantuan sebesar Rp 20 Juta per kelompok dan sudah ada ratusan kelompok penerima manfaat di Sulut yang setiap tahun digulirkan, juga kebutuhan masyarakat Sulut lewat aspirasi dimana setiap titik atau wilayah mendapatkan Rp100 – 150 juta juga direalisasikan.” Tugas sebagai wakil rakyat di DPR-RI adalah untuk memprogramkan anggaran agar setiap kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat khususnya di Sulut dapat terpenuhi,” kata Felly.

Dirinya berharap adanya dukungan penuh masyarakat Sulut dapat berlanjut atas kerja kerja nyata di DPR RI,
“Belasan tahun saya di DPRD Sulut, dekat dengan masyarakat sehingga saya paham betul kondisi masyarakat dan terus berjuang bagi semua warga masyarakat Lebih khusu tentunya bagi Warga Sulut di 15 Kab/kota yang telah memilih saya. Jadi saat saya di DPR RI bahkan ketua Komisi IX saya tahu betul apa yang harus saya lakukan,” ungkap FER.

“Saya terus berkomitmen sepanjang itu menyangkut masyatakat dan kebutuhan mendasar saya akan pasang badan berjuang dengan penganggaran yang memadai” tegasnya

( Deasy Holung)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.