Hadiah Ulang Tahun Kota Tomohon ke 21, TIFF Kembali Masuk KEN 2024

oleh -134 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Disaat warga masyarakat bersama pemerintah Kota Tomohon sedang menghayati Hari Ulang Tahun Kota Tomohon yang Ke 21, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali meluncurkan program Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (27/1) yang di dalamnya ada Tomohon Internasional Flower Festifal (TIFF). 

 

Program tersebut diluncurkan sebagai bentuk keseriusan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dalam mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia.

 

Dalam rangka peluncuran KEN 2024, Kemenparekraf/Baparekraf telah mempersiapkan KEN Festival yang terdiri dari lima zona interaktif, yaitu Zona Budaya, Zona Seni, Zona Musik, Zona Karnaval, dan Zona Kuliner, dan TIFF masuk dalam dalam Zona Karnaval.

 

Menparekraf/KaBaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap kehadiran acara berkualitas dalam program KEN 2024 dapat memberikan dorongan positif terhadap ekonomi nasional.

 

“Semoga KEN 2024 yang menyajikan kegiatan menarik, mulai dari musik, budaya, seni karnaval, hingga kuliner dapat meningkatkan pergerakan wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara,” ucapnya.

 

Setelah melalui serangkaian tahapan kurasi, akhirnya TIFF secara berturut turut masuk Dalam 110 KEN 2024 yang dipilih dengan cermat dari total 252 event yang diajukan oleh Dinas Pariwisata provinsi di seluruh Indonesia.

 

Sementara itu kepala dinas Pariwisata kota Tomohon Judistira Siwu mengatakan TIFF kembali Masuk Dalam KEN adalah pembuktian bahwa TIFF adalah kegiatan Festival yang sangat baik.

 

“TIFF sebagai salah satu event yang diminta Kemenparekraf berpartisipasi dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival 2024,” ujar Judhistira Siwu. (Oby).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.