Capres Ganjar Pranowo Dijadwalkan Orasi Politik di Lapangan Koni Manado

oleh -108 Dilihat
oleh
Ketua TPD Ganjar-Mahfud, Rio Dondokambey didampingi Sekretaris James Sumendap dan Bendahara, Reza Rumambi

 

Manado TEMPO — Sulawesi mendapat perhatian khusus DPP PDI Perjuangan bahkan Tim Kampanye Nasional. Terbukti Calon Presiden No.urut 3 Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menghadiri langsung bahkan menyampaikan orasi politik pada kampamye tatap muka yang rencannya digelar Kamis (1/2/2024).

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Tim Pemenangan Sulut Rio Dondokambey yang juga Caleg DPR RI No.urut 1  melalui Bendahara TPD Ganjar-Mahfud , Reza Rumambi, SE  yang didampingi Fabian Kaloh.

Kepada wartawan Rumambi yang juga Sekretaris PDIP Sulut ini menjelasakan jadwal kampanye rapat umum telah ditentukan oleh KPU RI yakni pada tanggal 1 Februari 2024 yang bertempat di Lapangan Koni Sario Manado.

“Pak Ganjar akan langsung hadir ada saat kampanye itu bersama dengan supporting tim, artis ibukota Slank, Once Mekel, Vicky Salamor serta artis lokal seperti Isty Yulistri , Basgilanos, Enne Nela. Jadi kami semua akan berkolaborasi untuk menjadikan kampanye rapat umum menjadi festival musik. Kampanye akan dimulai mulai pukul 10.00 wita, sampai selesai sesuai dengan PKPU,” terang Rumambi kepada wartawan Selasa (30/01/2024)

Caleg Dekot Manado Dapil Singkil Mapamget No.urut 1 ini menjelasakan, peserta kampanye rapat umum tersebut terdiri dari partai koalisi, relawan seniman, budayawan, tokoh penegak demokrasi, masyrakat adat, aktifis, ormas, serta kawan kawan milenial dan masyrakat sulut.

“Namanya hajatan rakyat Sulut. HAJATAN ini memiliki maksud Harapan Jutaan Rakyat Sulut, makanya kami mengundang seluruh masyarakat sulut dapat bersama-sama dalam kampanye rapat umum untuk memberikan dukungan, semangat, agar indonesia yang lebih baik,meneruskan kebaikan supaya pemerintah yang berikut hanya bisa meneruskan kebaikan itu hanya Ganjar dan Mahfud MD,” ungkapnya.

Reza juga juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sulut apabila dalam pelaksanaan kampanye rapat umum tersebut mengganggu arus lalu lintas, terutama di wilayah pelaksanaan kampanye.

“Kami juga memohon maaf kepada masyrakat sulut, terutama di sekitar wilayah kampanye, karena ini kampanye rapat umum itu berarti pergerakan massanya sangat besar. Kami menargetkan massa sekitar 35.000 orang. Jika terjadi kemacetan, ketidaknyamanan, kami memohon maaf kepada masyarakat sulut karena sudah membuat tidak nyaman bagi pengendara kendaraan,” jelas rumambi sembari menambahkan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan dinas pehubungan dan kepolisian untuk dapat mengatur arus lalu lintas.

Tak hanya itu, Rumambi yang didampingi oleh Fabian Kaloh juga menghimbau kepada para peserta kampanye rapat umum untuk tetap selalu menjaga kondusifitas keamanan yang telah tercipta di nyiur melambai dengan tetap saling menghormati dan menghargai.

“Kami menghimbau para peserta kampanye agar dapat menjaga keamanan, ketertiban saling menghormati dan menghargai, no miras dan narkoba, no sajam, pengendara baik roda dua maupun empat harus tampil santun dan simpatik, karena kita sama-samaharus menjaga kemanan dan ketertiban sulut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia juga berharap kepada para peserta agar tidak mudah terprovokasi jika ada oknum oknum yang bertanggung jawab yang berusaha mengganggu jalannya kampanye rapat umum. Jika kedapatan maka pihaknya akan menyerahkannya kepada aparat penegak hukum untuk di proses.

“Bagi para peserta kampanye, kami juga mengimbau jangan sampai terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi jika ditemukan ada yang mencoba memprovokasi, saran kami sebagai bukti direkam dan di foto kemudian diserahkan kepada panitia dan kami akan tangani secara hukum sesuai aturan yang ada,’ tandas Rumambi sembari menambahkan agar supaya kita tetap bersama-sama menjaga suasana di sulut tetap aman dan nyaman terutama dimasa kampanye pada H-nya nanti.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.