Gubernur Olly Buka Rapat Komisi Iman dan Ketertiban Dewan Gereja Dunia di Tondano

oleh -39 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Komisi Iman dan Tata Tertib Dewan Gereja Dunia bersidang di Tondano, Sulawesi Utara, Indonesia, untuk pertemuan tatap muka pertama sejak dipilih oleh komite pusat World Council of Churches (WCC), pada Juni 2023.

Gubernur Sulawesi Utara Prof Dr (HC) Olly Dondokambey yang mensuport suksesnya pertemuan Dewan Gereja Dunia pun didapuk membuka Opening Ceremonial Faith & Order Commission Meeting World Council of Churches (WCC), di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (01/02/2024).

Gubernur menyampaikan atas nama masyarakat Sulawesi Utara menyambut baik pelaksanaan Pertemuan Gereja – Gereja Sedunia.

“Semoga para peserta luar daerah dan luar negeri bisa bersidang dengan rasa nyaman di Tondano,” ungkap Gubernur Olly dalam sambutannya.

Pemprov Sulut turut mensupport pertemuan Dewan Gereja Sedunia di Tondano, Minahasa.

“Supaya torang diberkati karena didoakan pendeta-pendeta dari seluruh dunia,” kata gubernur.

Hadir dalam acara pertemuan tersebut diantaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Gereja Dunia atau The World Council of Churches (WCC) Rev Jerry Pillay, bersama Rev Dr Henriette Lebang salah seorang Presiden WCC, Pdt Gomar Gultom Ketum PGI serta Ketua Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina.

Hadir juga Wakil Gubernur Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, para Bupati dan Wali Kota SE Sulawesi Utara.

Diketahui, pertemuan ini diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia dan didukung oleh pemerintah Sulawesi Utara. Dalam pertemuan ini, komisi diharapkan memilih wakil moderator dan meletakkan dasar bagi upayanya di masa depan.(inot)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.