Peluang Kerja ke Jepang, Gubernur Olly Lepas Tenaga Kerja SMK Sulut

oleh -117 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw tetap menjaga komitmennya membuka luas peluang pekerjaan bagi warga Sulut.

Lihat saja, giliran Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Sulut yang dilepas Gubernur Olly, kini akan diterbangkan ke Jepang untuk bekerja. Dan pelepasan tersebut dilakukan di Anjungan Sulawesi Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (02/02/2024).

Gubernur Olly pun mengawali pelepasan itu dengan mengucapkan terima kasih bagi semua stakeholder yang ikut terlibat dalam sukseksi program ini.

Dia menegaskan bahwa, tujuan program ini selain memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi para lulusan SMK juga ikut mendorong tumbuhnya angkatan kerja.

“Tentunya ini adalah untuk meningkatkan mutu kerja para tenaga kerja. Transfer pengetahuan dan transfer teknologi diharapkan mampu terlaksana dengan baik, dan anak anak SMK yang dikirim ke Jepang dalam program ini diharapkan juga mampu mengambil bagian serta memberi dampak besar pada suksesi transfer teknologi dan pengetahuan ini,” terang Gubernur Olly.

“Sambil kerja, saya harap adik adik juga belajar dengan baik. Anda anda masih sangat muda, maka berproseslah. Pastikan anda matang, tingkatkan skill anda, dan ingat, fokus,” tambah Gubernur Olly sembari memberikan semangat bagi para lulusan SMK yang akan dilepas bekerja di Jepang.

Dipastikan Gubernur Olly bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan memberikan dukungan penuh.

“Kami pasti support,” kata Gubernur Olly sambil tersenyum bangga yang kemudian disertai tepuk tangan semua hadirin.

Nampak hadir pula dalam kegiatan ini, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Kartika Devi Kandouw Tanos serta semua stakeholder terkait.(inot)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.