Jaga Etika dan Konsisten Perjuangkan Aspirasi Felly Esterlita Runtuwene Terima MKD Award

oleh -180 Dilihat
oleh
Sejumlah Agenda dan Capaian Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene, SE

 

Manado TEMPO – Salah satu Srikandi terbaik bahkan menjadi aset Sulut, Felly Esterlita Runtuwene, SE terus saya mendapatkan pengakuan bahkan kiprah yang hebat, bukan hanya dikalangan internal Partai Nasdem namun juga diantara sesama anggota DPR/MPR RI.

Sejak menjabat sebagai Ketua Komisi IX, Felly memang menunjukkan kapasitas mumpuni dan komitmen serta konsistensinya mengawal aspirasi rakyat. Ia tak hanya sebagai fasilitator, tapi juga selalu tampil Vokal bersuara lantang , tanpa takut meski terkadang harus berhadapan dengan tekanan , namun jika menganggap suatu kebijakan itu akan membebani atau merugikan rakyat dirinya akan bersikap tegas.

Sosialisasi Bersama Mitra Kerja Komisi IX di Sejumlah Kecamatan di Kab.Minsel

2 Periode berada di DPRD Sulut menjadi modalnya untuk bagaimana mengambil keputusan yang tepat dan cermat sebagai ketua Komisi yang dimana mitranya berhadapan dengan kepentingan bangsa dan masyarakat Indonesia mulai dari buruh, pekerja migran, kesehatan hingga soal jaminan kesehatan masyarakat.

Konsistensi dalam memperjuangkan aspirasi dan selalu tampil prima menjaga marwah lembaga DPR Membuat Felly Esterlita Runtuwene, SE (FER) salah satu penerima MKD Award yang dilaksanakan oleh Mahkamah Kehormatan.

Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggan bukan hanya bagi Ibu Felly namun juga bagi warga Sulut.

Felly Esterlita Runtuwene, Caleg DPR RI Dapil Sulut No.Urut 5 dari Partai Nasdem ini selalu memanfaatkan masa reses untuk turun kemasyarakat melakukan edukasi, dia tidak sendiri namun dengan jabatannya sebagai Ketua Komisi.IX FER mampu menggandeng mitra mitra kerja Komisi untuk turun dipelosok desa yang ada wilayah Sulut.

Terpantau, Jumat (2/2/2024) FER didampingi Wakil.Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Marlina Runtuwene, A.Md Sek. menggelar Sosialisasi di kurang lebih 10 Desa Mulai dari Kec.Modoinding, Tompaso Baru, Motoling, hingga Raanan.
Ribuan Warga antusias menghadiri kegiatan ini baik dengan mitra kerja BKKBN, BPJS TK maupun BP2MI.

Meski harus melewati medan yang berat dan jauh, namun kerinduannya agar setiap.Ibu, setiap warga bisa paham soal stunting, gizi buruk, bagaimana terhindar dari sindikat pekerja ilegal membuatnya seakan tidak lelah.

Makan nasi kotak saat dalam perjalanan menuju setiap desa, berswa foto diantara masyarakat, selalu menyapa dengan kasih jika berhadapan dengan lansia dan anak anak balita baginya itu hal biasa dan tidak.ada yang istimewa dengan jabatanya yang dimillikinya , tampil sederhana membuat masyarakat yang ditemui kagum akan sosok sederhana ini.

Sejumlah warga ikut terharu dengan permintaan sederhana yang sangat mudah selalu sampaikanbya sebelum meningalkan lokasi sosialisasi.
“Saya hanya mohon dukungan Doa dari bapak, ibu dan masyarakat. Saya berjanji jika masih dipercaya sebagai anggota DPR RI akan banyak mitra kerja yang bisa saya bawah dan datangkan disini,” ucap kakak terkasih dari Anggota DPRD Sulut yang duduk sebagai wakil ketua Komisi III Stella Marlina Runtuwene dan Wakil.Ketua Dekab Minsel Paulman Runtuwene.

Jangan Lupa torang Coblos No.5 for Ibu.Fellt Esterlita Runtuwene, SE. Jangan lupa neh tanggal 14 Februari pilih No.5 Partai No.5 Nasdem untuk DPR RI,” teriak Jansen Kumajas warga Motoling.

Felly Estelita Runtuwene, SE mencalonkan diri kembali sebagai Caleg DPR RI No.urut 5 Dapil Sulut.

(DESI)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.