Reses di Kairagi Weru Arthur Kotambunan Minta Warga Datang Ke TPS dan Jaga Keamanan

oleh -131 Dilihat
oleh
Reses anggota DPRD Sulut Dapil Kota Manado dari Fraksi PDIP, Drs.Arthur Kotambunan, BSc

 

Manado TEMPO – Drs Arthur Kotambunan anggota DPRD Sulut Dapil Kota Manado menggelar reses pertama masa persidangan kedua di Kelurahan Kairagi Weru Kec.Paal 2 Kota Manado, Selasa (6/2/2024).

Reses di Kel.Kairagi Weru

Hadir dalam kegiatan ini.Lurah Kairagi Weru Ibu.Grace Wulur dan tokoh agama Gbl.Nindy Tulandi Ketua PMS Sidang Exodus Kalama.

Kepada Puluhan Warga Lingkungan 5 yang sebagian besar adalah penerima PKH Drs.Arthur Kotambunan, BSc menyatakan jika Kairagi Weru adalah  titik reses ke 5 dimana dirinya menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Dalam kesempatan ini Kotambunan yang merupakan Legislator PDIP menyampaikan penjelasan terkait adanya kesalahan pemahaman masyarakat terkait bantuan duka dan lansia yang dinilai masyarakat oleh Pemerintah Walikota dan Wakil Walikota Andre Angouw-Richard Sualang tidak adalah.
” Jadi ada yang keliru disini Pemerintah Kota ,.Pak.Walikota Andre, memberikan bantuan tepat sasaran. Kalau sudah masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,(DTKS) pasti menerima bantuan. Masakan yang lansia punya harta banyak anak semua punya kendaraan mewah mau dikasih bantuan ? Tidak kan,” Terang Kotambunan yang akan mencalonkan diri kembali pada Pileg 14 Februari 2024 No. Urut 4 PDI Perjuangan dapil Kota Manado.

Anggota Komisi 3 Bidang Pembagunan yang juga duduk di badan anggaran ini  mengingatkan masyarakat untuk 2 agenda penting  di.tahun 2024 yakni 14 Februari 2024  Pemilihan Presiden dan Wakil, DPD, DPR RI, DPRD Prov/Kab/Kota dan 27 November Pemilihan Kepala Daearh.
” Sebagai warga masyarakat yang baik, mari torang sama sama datang ke TPS, jangan Golput, dan pilihlan sesuai pilihan saudara,”ucap AK4 ini

Sejumlah warga yang hadir pada reses mempertanyakan masalah pengurusan sertifikat tanah gratis, cara mendapatkan PKH dan Program Indonesia Pintar.

Sebagaimana di ungkap Magdalena Mandeke dan Oliana Tumandung warga lingkungan 5

Kepada warga Kotambunan menjelaskaan jika masyarakar masuk dalam data base DTKS, maka secara otomatis menerima bantuan dari pemerintah.
“Jika masyatakat ada yang merasa layak menerima, namun tidak masuk penerima agar berinisiatif sampaikan kepada kepala lingkungan atau lurah, saya akan monitor.  Saya juga membantu memfasilitasi bantuan bantuan seperti ini dengan melakukan koordinasi langsung dengan pemerintah kota Manado bahkan sampai ke pusat,” jelas Kotambunan

Kotambunan juga menegaskan,semua aspirasi masyarakat akan disampaikan langsung kepada Walikota Manado saat pertemuan nanti.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.