Diajak Bertemu Presiden Jokowi, Kaesang Serius Bantu MJP Jadi Bupati Minut

oleh -50 Dilihat
oleh
Ketum PSI Kaesang Pangarep ajak Melky Jakhin Pangemanan bertemu Presiden Jokowi

 

Manado TEMPO – Kepintaran dan kemampuan serta Track Record atau rekam jejak hebat yang dimiliki oleh Ketua DPW Nasdem Sulyt, Melky Jakhin Pangemanan, SIP.MAP.MSi (MJP) yang juga anggota DPRD Sulut selain membuat kagum Ketum PSI Kaesang Pangarep, bahkan informasi ini tembus hingga istana Kepresidenan Jokowi.

Pekan lalu saat Kampanye MJP mendapatkan dukungan dan penugasan dari Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Utara, Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan langsung pun langsung bertemu Presiden Jokowi di Medan, Sumatera Utara.

Melky Pangemanan dampingi Presiden Jokowi saat Konpres

Melky Jakhin Pangemanan yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara mengunggah foto pertemuan makan malam bersama Presiden Jokowi dan Kaesang Pangarep di akun Instagramnya.

“Menangkan PSI dan Prabowo-Gibran, setelah itu kita kembali kerjakan tugas mulia pada kontestasi Pilkada 2024. Siap jalankan perintah !!,” tulis MJP.

Akademisi FISIP Unsrat, Efvendi Sondakh menilai dukungan politik Presiden Jokowi akan sangat menguntungkan bagi calon kepala daerah yang akan mengikuti perhelatan Pilkada.

Posisi strategis Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan dengan approval rating yang sangat tinggi memberi peluang besar bagi kandidat yang didukung.

“Ingat kepercayaan publik kepada pak Jokowi sangat tinggi sehingga siapa yang didukung oleh pak Jokowi dalam Pilkada, berpeluang besar untuk menang. Kontestasi Pilpres saja, pak Jokowi menjadi penentu. Publik menginginkan siapa calon yang didukung oleh pak Jokowi,” ujar Sondakh.

Menurut jebolan Ilmu Politik UNDIP Semarang ini, dukungan Kaesang Pangarep kepada Melky Jakhin Pangemanan untuk maju dalam Pilkada di Kabupaten Minahasa Utara merupakan modal politik yang sangat besar.

“Dukungan Kaesang jelas mendapatkan dukungan penuh pak Jokowi. Modal politik besar bagi Melky Jakhin Pangemanan untuk bertarung dalam Pilkada. Apalagi ketika Prabowo-Gibran menang dalam Pilpres 14 Februari nanti, maka akan semakin memperkuat dukungan politik terhadap MJP yang merupakan Sekretaris Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Provinsi Sulawesi Utara,” tegasnya.

Sebelumnya pada Rabu (31/1/2024) saat menghadiri kampanye akbar PSI di Lapangan Desa Treman, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kaesang Pangarep menyampaikan dukungan kepada Melky Jakhin Pangemanan untuk menjadi Bupati Kabupaten Minahasa Utara di hadapan kader dan massa simpatisan yang hadir di kegiatan kampanye.

(Deasy Holung/**)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.