Walikota Bitung Hadiri Perayaan Isra Miraj

oleh -31 Dilihat
oleh

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM turut hadir dalam perayaan Isra Miraj yang digelar di Mesjid Al-Gufron, Kelurahan Pateten Satu.

ManadoTEMPO, Bitung– Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM turut hadir dalam perayaan Isra Miraj yang digelar di Mesjid Al-Gufron, Kelurahan Pateten Satu, Kamis (08/02/2024) malam.

Acara yang dihadiri oleh jamaah serta tokoh agama menjadi momentum penting untuk memperingati peristiwa Isra Miraj, perjalanan malam Nabi Muhammad SAW.

 

 

Dalam sambutannya, Walikota Maurits Mantiri menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama.

“Perayaan ini bukan hanya milik umat Muslim, tapi juga menjadi momen untuk merajut tali persaudaraan antar umat beragama di kota kita,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat, khususnya umat Islam untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan bersama menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti.

“Sebagai warga negara mari kita ambil bagian untuk pemilu nanti. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menjalani proses demokrasi dengan kedewasaan dan kebijaksanaan,” ajak Maurits Mantiri.

Peristiwa Isra dan Miraj merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW berupa perjalanan ke langit ketujuh yang terjadi dalam satu malam.

Perjalanan ini ditandai sebagai tonggak penting dalam kalender Islam. Peristiwa Mi’raj ini yang nantinya memunculkan adanya perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam.

Isra dan Mi’raj secara sederhana dibagi ke dalam dua peristiwa, yakni Isra dan Mi’raj. Isra dimaknai dengan perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW dari Ka’bah (Makkah) menuju Baitul Maqdis (Yerusalam/Madinah).

Sementara, Mi’raj dimaknai dengan kenaikan, di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW dari Baitul Maqdis melewati langit ke-7 menuju Sidratul Muntaha.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra, Camat Aertembaga, dan Lurah Pateten Satum Ketua FKUB, Ketua PHBI, Ketua MUI dan Imam serta BTM Mesjid Al-Gufron.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.