Bawaslu kota Tomohon Laksanakan Apel Siaga Pengawasan Jelang Masa Tenang Pemilu 2024

oleh -136 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon yang dipimpin oleh Ketua Stenly Kowaas mengelar apel siaga pengawasan masa tenang dan pencoblosan dan penghitungan suara yang dilaksanakan di komplex menara Alfa Omega kota Tomohon pasa sabtu (10/2). 

 

Ketua bawaslu kota Tomohon Stenly Kowaas dalam sambutannya mengatakan, Seluruh jajaran pengawas pemilu bersama-sama dengan masyarakat harus menggaungkan kita tolak dan lawan politik uang, juga seluruh elemen masyarakat harus bersinergi untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas, pemilu yang bersih dan pemilu yang bermartabat, juga dukungan pemerintah TNI dan Polri tokoh agama tokoh masyarakat peserta pemilu serta peran media yang informatif dapat melaksanakan Pemilu ini dengan damai dan bermartabat.

 

“Hadirin yang berbahagia ini kita berdiri di sini dalam gelaran apel siaga pengawasan masa tenang pemungutan penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara serentak tahun 2024 hari ini seluruh jajaran di seluruh di provinsi Sulawesi Utara hingga ke jajaran terdepan di pengawas Kelurahan dan pengawas TPS, berdiri serentak melaksanakan apel siaga pengawasan, sebagi jajaran pengawas yang didampingi seluruh elemen masyarakat akan melakukan seluruh upaya agar Pemilu ini bisa berjalan dengan baik”.

 

Kowaas menambahkan,gerakan apel siaga pengawasan ini dapat kita maknai sebagai gerakan etik dan moral yang berbasis pada keyakinan bahwa seluruh kita masyarakat Sulawesi Utara sanggup mendemonstrasikan suatu keunggulan demokrasi pada basis karakter sejati anak bangsa yang beradab.

 

Sedangkan yang menjadi peserta pada apel siaga pemilu kali ini adalah Unsur kepolisian polres Tomohon, jajaran Satpol pp, panwascam, PKD, serta Pengawas TPS sekota Tomohon.

 

Tampak hadir dalam kegiatan apel siaga ini adalah,Anggota Bawaslu Tomohon Handy Tumiwuda, kasat PolPP Toar Pandeirot Mewakili walikota Tomohon, Anggota Bawaslu Sulut, Steffen Linu SS MAP, perwakilan Kapolres Tomohon, Dandim, kejaksaan, unsur Parpol, Tim Pemenangan DPD, Partai Politik, Ketua KPU Tomohon, Sekertaris FKUB kota Tomohon serta para Panwascam, PKD, serta Pengawas TPS. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.