Samakan Persepsi KPU dan Bawaslu Sulut Gelar Rakor Terpadu

oleh -250 Dilihat
oleh

 

Manado TEMPO-KPU Sulut melaksanakan Rapat Koordinasi Terpadu Pelaksanaan Tahapan Distribusi Logistik, Masa Tenang, serta Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, bertempat di Luwansa Hotel and Convention Center yang berlangsung tanggal 9-11 februari 2024.

Pada kegiatan ini KPU Sulut mengundang Bawaslu Sulut, KPU dan Bawaslu Kab/Kota se-Sulawesi Utara.

“Hari pemungutan suara tanggal 14 februari tinggal beberapa hari, oleh karenya penting untuk membangun persepsi dan kesepahaman terkait ketentuan-ketentuan secara bersama hingga menemui satu kesepahaman dan apabila ada perbedaan dalam hal itu dapat dimitigasi dan kemudian didiskusikan dan dicari solusinya terutama dalam hal distribusi logistik hingga tahapan pemungutan dan rekapitulasi suara. Langkah ini diambil sebagai upaya meminimalisir masalah-masalah yang akan terjadi terutama di tingkat PPK dan Panwascam, PPS dan PKD, hingga KPPS dan PTPS”, ungkap Ketua KPU Sulut Kenly Poluan pada pembukaan kegiatan tersebut.

Disisi lain Ketua Bawalu Sulut Ardiles Mewoh mengapresiasi KPU Sulut atas digelarnya kegiatan ini karena baik KPU dan Bawaslu butuh forum diskusi untuk sama-sama membangun satu kesepahaman” sejauh ini KPU dan Bawaslu sebagai sesama penyelenggara pemilu masih satu kesepahaman terkait regulasi, kalau ini terus berlangsung tentu sangat baik karena memperkecil permasalahan-permasalah yang akan ditemui dilapangan” ungkapnya.

Baik KPU Sulut dan Bawaslu Sulut menghimbau kepada para peserta yang hadir agar berdoa bersama-sama agar pelaksanaan pemilu sesuai apa yang kita harapkan bersama yakni berjalan lancar,aman dan damai.

Turut hadir pada kegiatan Anggota KPU Sulut, Lanny Ointu,Salman Saelangi,Meidy Tinanong dan Awaluddin Umbola serta hadir sebagai narasumber Anggota Bawaslu Sulut Steffen S.Linu, Erwin F. Sumampouw.

(Deasy Holung/**)

No More Posts Available.

No more pages to load.