Walikota Bitung Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

oleh -139 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO, Bitung– Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Minggu (11/02/2024).

 

 

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK MH, diwarnai juga dengan pengecekan kesiapan pasukan oleh unsur Forkopimda Kota Bitung.

Apel pergeseran pasukan ini menjadi momentum untuk memastikan kesiapan dan sinergi antara aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya.

“Komitmen pemerintah kota untuk menyelenggarakan pemilihan yang aman, jujur, dan transparan,” ujar Walikota Maurits Mantiri.

Diketahui, pasukan yang tergabung dalam pengamanan TPS terdiri dari 90 personil Brimob Polda Sulut, 202 personil Polres Bitung, 1350 Linmas serta melibatkan 2 Kormil dari Kodim 1310/Bitung yaitu Koramil Bitung dan Lembeh, Satuan SP3, Tenaga Kesehatan, Damkar serta BPBD Kota Bitung.

Seperti diketahui, Kota Bitung dalam pelaksanaan Pemilu menorehkan catatan gemilang dalam mewujudkan sinegritas yang tinggi.

Partisipasi masyarakat Bitung yang aktif dalam pemilu mencerminkan kesadaran akan peran pentingnya dalam menentukan arah pembangunan kota.

Transparansi dan partisipasi aktif dalam setiap tahap pemilu memastikan bahwa suara rakyat benar-benar terwakili dengan adil dan sesuai dengan keinginan mereka.

“Kota Bitung yang sukses melaksanakan pemilu dengan sinegritas tinggi bukan hanya menjadi prestasi lokal, tetapi juga inspirasi bagi daerah lain dalam mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas,” ujarnya.

Keberhasilan ini, kata Walikota, menjadi landasan kuat bagi kepercayaan publik terhadap lembaga-lembaga terkait dan semangat demokrasi di tingkat lokal. (inot)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.