Wali Kota Bitung dan Forkopimda, Bawaslu, KPU Tinjau Kesiapan TPS

oleh -40 Dilihat
oleh

ManaoTEMPO, Bitung-Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, bersama Forkopimda Bitung, Bawaslu, KPU meninjau kesiapan TPS TPS yang ada di Bitung menjelang Pemilihan Umum. Peninjauan tersebut dilaksanakan di lokasi TPS Kecamatan Aertembaga TPS 6 depan gereja Imanuel Aertembaga, TPS 1 belakang gereja GMIM Efrata 2, Kecamatan Madidir TPS 8 Madidir Unet, Kecamatan Girian TPS 01 Kantor Lurah Girian Weru belakang Polres, Kecamatan Matuari TPS 3 manembo-nembo tengah, Kecamatan Ranowulu TPS 4 Kompleks Perumahan Aspol, Selasa (13/02/2024).

Selain kesiapan, Walikota juga menanyakan kendala yang dialami oleh KPPS setempat.

Ketua KPU menyatakan Kota Bitung siap untuk melaksanakan Pemilu. Kapolres Bitung menjamin keamanan dalam proses Pemilu besok, dimana personel Polres Bitung sudah berada di TPS Yang ada di Kota Bitng.

Sementara itu, jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, kembali menyampaikan pernyataan tegas yang dialamatkan ke korps pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

“Setiap ASN harus benar benar netral, agar tahapan pemilu di kota Bitung berjalan dengan tentram, aman dan damai,” tegas Maurits Mantiri di kegiatan Sinergitas Pelaksanaan Pemilu di Kota Bitung tahun 2024.

Sinergitas Pelaksanaan Pemilu di Kota Bitung Tahun 2024, diselenggarakan oleh Pemkot Bitung berlangsung di SH Sarundajang Hall Kota Bitung.

Kegiatan tersebut, diikuti 69 lurah, delapan camat, para asissten, kepala perangkat daerah, Panitia pemungutan suara (PPS) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung selaku pembawa materi. Terkait dengan netralitas ASN, Maurits Mantiri sudah mewanti-wanti sejak lama.

Bahkan diberbagai kesempatan, Maurits terus sampaikan kepada ASN di Pemkot Bitung, tidak boleh terlibat Politik praktis, harus netral.

“Cara mereka (ASN) bantu kami yaitu, selesaikan program kami (Maurits-Hengky), kalau itu dilakukan itu cara kalian membantu. Tapi kalau berpolitik praktis, seperti orang partai di lapangan kami tidak setuju karena akan membuat citra kami jelek karena masyarakat benci yang namanya sok berkuasa,” kata Maurits.

“Kami ingatkan kepada teman-teman ASN, untuk jangan terlibat dalam politik praktis. Bantulah kami dari sekarang menuju tahun 2024 lewat menuntuskan program visi misi serta janji kepada rakyat,” tegasnya lagi.

Terkait dengan pelaksanaan Sinergitas Pelaksanaan Pemilu di Kota Bitung Tahun 2024, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), menorehkan catatan gemilang dalam mewujudkan sinegritas yang tinggi.

Kerjasama erat antara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik, dan masyarakat menjadi pilar utama keberhasilan proses demokrasi ini.

Partisipasi masyarakat Bitung yang aktif dalam pemilu mencerminkan kesadaran akan peran pentingnya dalam menentukan arah pembangunan kota.

Transparansi dan partisipasi aktif dalam setiap tahap pemilu memastikan bahwa suara rakyat benar-benar terwakili dengan adil dan sesuai dengan keinginan mereka.

Kota Bitung yang sukses melaksanakan pemilu dengan sinegritas tinggi bukan hanya menjadi prestasi lokal, tetapi juga inspirasi bagi daerah lain dalam mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas.

Keberhasilan ini menjadi landasan kuat bagi kepercayaan publik terhadap lembaga-lembaga terkait dan semangat demokrasi di tingkat lokal.(advetorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.