Pulang Kampung, Herwyn Malonda Laksanakan Monitoring PSU dan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

oleh -31 Dilihat

Manado Tempo. 

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Herwyn Malonda MPd melaksanakan monitoring pengawasan langsung Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di rekomendasikan Bawaslu akibat adanya temuan pelanggaran serta melakukan monitoring rapat pleno tingkat kecamatan Pada Rabu (21/2). 

Monitoring serta pengawasan dimulai dari kabupaten minahasa Utara dan di lanjutkan ke kabupaten minahasa juga melakukan pemantauan di beberapa titik rapat pleno kecamatan yang ada di kota Tomohon dan minahasa di kecamatan kawangkoan barat dan kecamatan kakas.

 

“Pengawasan melekat, melihat dan hadir langsung saat proses rekapitulasi suara ini berjalan. Berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kota hingga provinsi nantinya. Saya optimis, jika hal ini terus diimplementasikan rekan-rekan pengawas di lapangan. Pastinya memberikan hasil optimal, tidak lagi ada kesalahan. Masyarakat pun nantinya bisa mendapatkan hasil akurat,” ungkap malonda, ketika diwawancarai.

Malonda juga menitip pesan kepada penyelenggara dan pengawas. Di momen pilkada nanti, agar lebih teliti dan cermat memitigasi terjadinya potensi-potensi pelanggaran.Lebih lagi pelanggaran administrasi yang bisa berujung pada pemungutan suara ulang (PSU).

Ikut mendampingi kunjungan kerja Herwyn Malonda dalam monitoring pengawasan ini adalah, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh bersama anggota masing-masing Steffen Linu, Erwin Sumampouw, Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda, Arthur Karinda, Ketua Bawaslu Tomohon Stenly J Kowaas, Anggota Handy Tumiwuda, Yossi Korah. Ada juga Anggota KPU Sulut Salman Saelangi, Anggota KPU Tomohon Deisy Soputan. (Oby)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.