Gubernur Olly dan Walikota Maurits, Dampingi Presiden Jokowi Temui Ribuan Nasabah Program Mekaar di Bitung

oleh -883 Dilihat
oleh
Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan ribuan peserta nasabah dan pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM), yang dipusatkan di GOR Dua Sudara Bitung, Jumat (23/2/2024) hari ini.

ManadoTEMPO-Bitung– Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (23/2/2024) hari ini.

Kunjungannya kali ini untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan ribuan peserta nasabah dan pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM), yang dipusatkan di GOR Dua Sudara Bitung.

Program Mekaar ini merupakan salah satu program Presiden Jokowi untuk pemberdayaan masyarakat mandiri dan UKM-UMKM.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan bentuk penguatan kepada nasabah PNM dalam meraih kesuksesan dan agar terus bisa maju.

“Untuk meraih kesuksesan ada dua kunci besar yang pertama semangat kerja. Semangat kerja dan saya lihat tadi itu pertama masuk semangatnya luar biasa, karena namanya semangat itu kunci dan kedua disiplin,” ujarnya.

Di kesempatan itu pula, Presiden Jokowi juga memuji adanya hasil produk UMKM yang dijual dengan kemasan yang sangat baik.

“Kemasan ini sangatlah bagus. Tidak masalah jika dalam produk mereknya tertera nama anak atau siapa saja yang penting ada merek dan dikemas dengan baik agar kualitasnya terjaga,” katanya.

Di ujung acara, tak lupa Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada dua orang nasabah berubah sepeda bagi yang menghafal teks Pancasila.

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi didampingi antara lain Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM Mekaar, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Walikota Bitung Maurits Mantiri, dan Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.