Wagub Sulut Steven Kandouw Bersama Walikota Bersukacita Bersama Jemaat GMIM Damai Lahendong

oleh -69 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO- Kehadiran Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw menambah sukacita jemaat GMIM Damai Lahendong, Kota Tomohon, saat bersyukur di HUT jemaat ke-6 serta pentahbisan dan peresmian kantor dan pastori, Minggu (25/02/2024).

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan tampak di tengah sukacita jemaat GMIM Damai Lahendong. Steven Kandouw dan keluarga berbaur dengan semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Sesekali tampak Wagub bersenda gurau dengan jemaat saat hendak menikmati hindangan sebagai bagian dari syukur acara ini.

Menambah sukacita jemaat, Wagub Steven menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut sebesar 25 juta rupiah.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris BPMS GMIM, Pdt DR Evert Tangel yang sudah menyampaikan khotbah tentang bagaimana mengikut Yesus Kristus di dalamnya menyangkal diri.

“Dari beberapa referensi buku yang saya baca, menyangkal diri kemampuan mengendalikan emosi kita, memanage keinginan kita, kemampuan untuk mengendalikan hasrat kita. Singkat kata menyangkal diri berart bersyukur dalam segala hal,” tutur Wagub.

Lebih lanjut Penatua Steven Kandouw menyampaikan selamat atas HUT jemaat sekaligus peresmian kantor dan pastori. Apresiasi bagi jemaat yang walau masih berusia 6 tahun tapi bisa menyiapkan infrastruktur yang baik untuk menopang pelayan.

Dirinya mengatakan bahwa infrastruktur penting namun juga perlu dibarengi dengan hati yang ada sukacita, damai sejahtera dan cinta kasih.

“Terus jaga ini jemaat Lahendong betul-betul damai,” katanya.

Steven Kandouw mengatakan masyarakat Minahasa memiliki orientasi beribadah yang sangat tinggi. Dia mengingatkan agar hal ini bukan hanya sebatas rutinitas atau gaya hidup tapi benar-benar menjadi jemaat yang hidup kudus.

Selaku Pemerintah, Wagub menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mensukseskan Pemilihan Umum 2024 dan berharap agenda pesta demokrasi Pilkada yang juga akan digelar tahun ini dapat terlaksana dengan baik.

“Torang harus hidup rukun, harus buka mata dan hati tentang segala apek kehidupan baik sosial budaya dan politik, supaya torang jadi terang dan garam dunia,” pungkas Kandouw seraya kembali menyampaikan selamat bersyukur atas HUT ke-6 Jemaat GMIM Damai Lahendong dan selamat menggunakan pastori dan kantor yang baru.

Turut hadir Walikota Tomohon, Caroll Senduk, Badan Pekerja Majelis Wilayah, BPMJ GMIM Damai Lahendong, Pelayan Khusus, Jemaat serta tamu undangan.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.