MORR 3 Terganjal Pembebasan Lahan, Hendro : Kami Siap Bangun Asalkan Lahannya Sudah Bebas

oleh -322 Dilihat
oleh
Hendro Satrio, MK.ST.MT, Kepala BPJN Sulut

Manado TEMPO – Harapan masyarakat agar Manado Outer Ring Road’ (MORR) III, agar secepatnya bisa difungsikan guna mengatasi kemacetan menuju pusat kota Manado, rasanya belum bisa diwujudkan. Pasalnya Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara, Hendro Satrio MK memastikan jika kelanjutan proyek tersebut baru bisa dilakukan pada tahun 2025-2026.

“Ditahun 2024 kami sudah memprogramkan untuk kelanjutan MORR 3, namun saat ini masih terkendala dengan bidang tanah yang belum dibebaskan sehingga untuk kelanjutan baru bisa dilakukan tahun 2025 mendatang. Kami siap bangun jika tanahnya sudah bebas,” jelas Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio,MK , Senin (26/02/2024).

Kepala BPJN Sulut didampingi Kasatker

Tambah Hendro berdasarkan penjelasan Perkintam untuk pembebasan lahan baru akan tuntas ditahun 2024 ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sulut terkait dengan kesiapan lahan tersebut,” ujar Hendro di Manado, Kamis.

Lahan yang telah dibebaskan, kata dia, akan memudahkan pengerjaan proyek sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

“Berapa panjang lahan yang telah dibebaskan Dinas Perkimtan, itu yang akan kami kerjakan,” ujarnya.

Saat ini, jelas Hendro, bila ditambah dengan pembangunan MORR III tahap tiga sepanjang 1,9 kilometer, total bentangan jalan yang telah dibangun 4,9 kilometer dari total panjang jalan 11,3 kilometer.

“Jadi masih ada sekitar enam kilometer lebih yang akan kami bangun dengan proyek multiyears,” tandasnya.

Ditahun 2025 -2026 akan dibangun kurang lebih 2.6 KM juga dengan 2 buah jembatan dengan total anggara 90 Miliard,”tutuo Hendro

(Deasy Holung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.