Tiga Tahun Kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk, Investasi di Kota Tomohon Capai 351,4 M

oleh -77 Dilihat

Manadotempo.com

 

Masuk 3 tahun kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH sudah kelihatan sangat jelas untuk meningkatkan investasi di kota Tomohon, buktinya, Data yang diperoleh dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Tomohon, nilai realisasi investasi untuk tahun 2023 saja sudah mencapai Rp. 351.407.327.642 Miliar dari target sebesar Rp.107,8 Miliar.

 

Adapun presentasi peningkatan nilai realisasi investasi untuk tahun 2023 dari target yang ada yakni 5 persen, telah mencapai 28,95 persen. Dan untuk nilai realisasi investasi tahun 2023 dari target Rp.107,8 Miliar, mencapai Rp. 351.407.327.642 Miliar.

 

 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Daerah Kota Tomohon Anneke Maindoka mengatakan dari angka dan presentasi realisasi investasi tahun 2023 ini maka, dirinya dan jajarannya terus berupaya dalam rangka mengoptimalkan program Walikota Caroll Senduk di sektor investasi.

 

Dikatakannya, dalam peningkatan perekonomian dengan meningkatkan iklim dan promosi investasi serta pengendalian pelaksanaan penanaman modal di Kota Tomohon melalui Program Promosi Penanaman Modal,

Program pelayanan Penanaman Modal, dan Program Pengendalian Penanaman Modal.

 

“Serta tingkat kepatuhan pelaku usaha semakin baik dalam pelaporan sehingga nilai investasi makin baik karena animo masyarakat yang tinggi. Tingkat kepatuhan pelaku usaha ini dalam Pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) menunjang dalam program kegiatan pengendalian penanaman modal,” katanya.

 

Sebelumnya Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam beberapa kesempatan menyatakan jika Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk memberikan pelayanan, keamanan dan kemudahan berinvestasi di Kota Tomohon dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif.

 

“Melalui kebijakan – kebijakan yang ramah dengan investasi, berinovasi dalam membuat aturan – aturan yang memberikan dorongan menarik agar investor tertarik untuk menanamkan modalnya,” kata wali kota. (oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.