Wali Kota Tomohon ikuti HLM TPID TP2DD

oleh -44 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Wali kota Tomohon Caroll Senduk SH secara resmi menghadiri High Level Meeting (HLM) TPID TP2DD Kabupaten/ Kota se-Minahasa Raya,Tomohon dan Bitung serta Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 2024, dengan tema, penguatan ketahanan pangan strategis Sulawesi Utara ini, berlangsung d Ballroom hotel Sutan Raja Minahasa Selatan. Selasa (2702).

 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut Andry Prasmuko, mengatakan High Level Meeting menjadi langkah awal di tahun 2024 untuk menekan inflasi pangan.

Ada juga program lainnya yang nanti akan menyusul dan akan disinergikan. Kalau ini dilakukan bersama-sama maka masyarakat akan lebih merasakan.

 

“Dalam menjaga stabilitas harga pangan, kami menyiapkan tujuh program unggulan GNIP. Programnya dipadukan dalam 4K yakni Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif. Program yang akan dilaksanakan juga bakal merangkul para pemuka agama. Tokoh agama ikut serta aktif dalam mencegah para pedagang ambil margin terlalu besar. Jadi semua harus kerja bersama,” jelasnya.

 

Dia menambahkan, untuk pencanangan TP2DD dilakukan untuk meningkatkan digitalisasi transaksi di Sulut. Ini untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.