Pemkot Tomohon Melalui Dinas PPKBD Gelar Rakor Pencegahan Stunting Tingkat Kota

oleh -41 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana pada rabu dan kamis (28-29/2) di michi no eki dan Ruang rapat Balitbang mengelar rapat Koordinasi di Tingkat Kabupaten/Kota yang merupakan kegiatan operasional yang mengikutsertakan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan mitra kerja lainnya dalam melaksanakan kegiatan yang mendukung dan memastikan pelaksanaan penurunan stunting terus di laksanakan.

Rapat koordinasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di wilayahnya. Koordinasi di Tingkat Kota dilaksanakan dalam bentuk pertemuan untuk kegiatan Koordinasi, Fasilitasi, Pelaksanaan, Evaluasi serta Pelaporan kegiatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kota dan mitra kerja lainnya dalam mendukung Konvergensi PPS ditingkat Kota sampai dengan tingkat Kelurahan. Selanjutnya secara periodik, melaporkan perkembangan pelaksanaan percepatan penurunan Stunting tersebut kepada Ketua Pelaksana TPPS Pusat dengan tembusan Ketua TPPS Provinsi.


Rapat yang di hadiri langsung oleh tim pengendalian Stunting di setiap SKPD dan kelurahan iniĀ  langsung oleh dihadiri oleh staf ahli bidang Drg Jeand’arc Senduk Karundeng juga dalam rangka penurunan stunting di kota Tomohon.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sinkronisasi data masyarakat beresiko stunting yang ada di kota tomohon juga meningkatkan pengetahuan dan informasi bagi PPS kota Tomohon dan mitra kerja tentang keluarga beresiko Stunting.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, staf ahli bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drg Jaend’arc Senduk karundeng, kepala dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana Mareyke Manengkey, para peserta baik dari SKPD dan Kelurahan bersama sama dengan Stecholder lainnya. (Oby).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.