Program Kesehatan, Modal KTP Bitung Bisa Berobat Gratis di Luar Daerah

oleh -122 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Pelayanan kesehatan bagi warga Kota Bitung terus dipermudah dan ditingkatkan Pemkot Bitung.

Lihat saja, tidak hanya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di Kota Bitung, kini dengan modal KTP, asalkan memiliki KTP warga Bitung ternyata sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di luar kota Bitung.

Adalah Walikota Bitung Maurits Mantiri
dan Wakil Walikota Hengky Honandar telah mencover biaya pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan.

Pelayanan kesehatan gratis itu pun sudah dimanfaatkan ibu Fitri yang adalah warga kota Bitung yang tiba-tiba sakit.
Kendati Dia berada di tanah Jawa, Surabaya, dengan modal KTP ibu Fitri tetap mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari puskesmas terdekat.

Dia menceritakan, setelah tiba di puskesmas sempat kaget campur bangga, karena saat diregistrasi hanya memakan waktu 1-2 menit saja. Usai diregistrasi langsung pelayanan medis dari pihak puskesmas.

“Waktu registrasi begitu singkat karena hanya 2 menit. Ternyata KTP saya yang adalah warga Kota Bitung telah dicover biayanya melalui BPJS kesehatan, Pemerintah daerah kota Bitung. Gratis pula,” ungkap Ibu Fitri.

Diakuinya, telah mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dari pihak puskesmas Surabaya berkat KTP Bitung.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Bitung karena telah membantu saya, dengan hanya menunjukan KTP Bitung saya sudah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di puskesmas Surabaya,” kata Ibu Fitri.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.