Orang Tua di Bitung Jual Sepeda untuk Biaya Anak di RSUD, Langsung Ditangani Walikota Maurits Mantiri

oleh -1195 Dilihat
oleh
Postingan orang tua di Kota Bitung menjual sepeda anaknya untuk menambah biaya sang anak yang sementara dirawat di RSUD Manembo-nembo Bitung, Kamis (29/2/2024).

ManadoTEMPO-Viral orang tua di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menjual sepeda anaknya untuk menambah biaya sang anak yang sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo Bitung, Kamis (29/02/2024).

Dalam postingannya di media sosial Facebook, seseorang bernama Ridho Kusuma membagikan postingannya sebagai berikut:

“Assalamualaikum tolong diloloskan postingan saya min akan saya hapus kembali jika sudah terjual secepatnya segera. Mohon dibaca sampai akhir pak/bu, di sini saya hanya ingin menjual sepeda baru 3 bulan saya beli 300 (Rp.300 ribu) boleh tawar, untuk tambahan biaya sementara dan saya hanya dikasih waktu 3 hari untuk mengurus BPJS (Kesehatan) sedangkan sistemnya harus menunggu 14 hari kerja. Ada jalan lain harus dirujuk tetapi kondisi putra saya sangat tidak memungkinkan. Maaf jika menurut bapak/ibu saya hanya butuh belas kasihan demi apapun tidak saya hanya kepepet dan benar-benar butuh”.

Keluhan melalui postingan media sosial ini ternyata langsung dibaca Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM.

Tak butuh lama, ia langsung memerintahkan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah yang dialami warganya ini.

“Sesuai perintah Pak Walikota, masalah ini sudah langsung direspon dan diteruskan ke Dinas Sosial,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bitung Albert Sergius saat dimintai keterangannya.

Bahkan Walikota Maurits Mantiri juga memerintahkan agar BPJS Kesehatan yang prosesnya membutuhkan 14 hari kerja, harus diselesaikan hari ini juga.

“BPJS Kesehatan sudah diaktifkan, dan biaya sepenuhnya ditanggung Pemkot Bitiung,” ujar Albert.

Ia juga memastikan kalau pasien akan dikunjungi langsung oleh Walikota Maurits Mantiri pada Jumat (1/3/2024) besok.

“Pak Walikota saat ini masih di luar daerah, dan besok sekembalinya ke Bitung akan langsung besuk pasien di rumah sakit,” kata Albert.(inot)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.