Runtuwene Kans Jabat Ketua DPRD Tomohon

oleh -223 Dilihat

Manadotempo Tomohon

Kemenangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Anggota DPRD Kota Tomohon pada 14 Februari 2024 lalu menjadi momen luar biasa dan patut bersih apresiasi, sehingga menempatkan Partai Wong cilik ini memiliki Kursi ketua dewan kota Tomohon.

 

PDIP kota Tomohon berhasil merebut 15 kursi dari 25 kursi yang ada di DPRD dan menjadikan Sebuah prestasi gemilang yang tidak lepas dari kehebatan Ketua DPC PDIP Tomohon, Caroll Senduk. Dengan insting politik yang tajam, Senduk berhasil menjaring calon wakil rakyat yang dipercayai warga, menjadi landasan utama dalam mewujudkan aspirasi di gedung rakyat.

 

Berdasarkan jumlah kursi yang berhasil diraih tersebut, nama Drs Johny Runtuwene mencuat. Kans menjabat Ketua DPRD Tomohon periode 2024-2029.

 

Sumber internal PDIP Sulut mengatakan, Johnru makin terdepan untuk menempati posisi tersebut.

 

Figur Johny Runtuwene dengan segudang pengalaman politik bahkan mantan birokrat, terbuka lebar peluang ditunjuk oleh Pimpinan PDIP.

 

Saat ini, Johnru masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tomohon serta Bendahara DPC PDIP Tomohon.

 

Pada Pileg 2024, Johny Runtuwene dipastikan terpilih lagi sebagai Anggota DPRD Tomohon dengan sukses meraup suara signifikan di Dapil Tomohon 4 setelah  Putra Minahasa Senduk yang juga sama sama di partai PDI Perjuangan. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.