Terjang Banjir, Walikota Maurits Mantiri Turun Kunjungi Warga Korban Luapan Sungai Girian

oleh -66 Dilihat
oleh
Kendati susah payah, aksi cepat dilakukan Walikota Bitung Maurits Mantiri pasca banyak rumah warga yang kemasukkan air akibat hujan deras yang terjadi Sabtu (2/3/2024) hari ini.

ManadoTEMPO-Bitung-Kepedulian yang tinggi seorang Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM kepada warganya yang terkena musibah banjir tidak diragukan lagi.

Teranyar, aksi cepat dilakukannya pasca banyak rumah warga yang kemasukkan air akibat hujan deras yang terjadi Sabtu (2/3/2024) hari ini.

Walikota Maurits Mantiri pun rela menerjang banjir untuk meninjau langsung kondisi warganya. Rumah warga yang nyaris tenggelam karena terdampak banjir menyusul luapan sungai Girian, Bitung.

Warga di Langsa 2 Kelurahan Girian Bawah Kecamatan Girian, dan di bawah jembatan Manembo-nembo Kecamatan Matuari pun tak luput dari perhatian langsung Walikota Bitung ini.

Tidak sekedar datang berkunjung, namun sosok Ketua PKB Sinode GMIM ini langsung merespon kebutuhan mendesak warga korban banjir agar secepatnya didistribusikan.

Ia menginstruksikan BPBD dan Dinas Sosial untuk langsung membuat posko pengungsian warga yang terdampak, termasuk distribusi makanan akan di bawa ke posko untuk salurkan ke warga.

Selain itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung juga langsung dikerahkan ke lokasi bencana untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis.

“Kami menghimbau warga untuk evakuasi ke tempat yang aman,” ujarnya.

Disatu sisi, Walikota Bitung Mantiri juga mengharapkan agar warganya lebih waspada dan bisa secepatnya mengungsi apalagi yang tinggal di pesisir atau bantaran sungai.

“Sekali lagi saya menghimbau warga yang tinggal di pesisir atau bantaran sungai Girian untuk mengungsi dulu hingga air surut,” harap Walikota Bitung Mantiri. (inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.