PURR Kota Kotamobagu Mampu Ciptakan Alun Alun Sebagai Destinasi Wisata Dan Ruang Publik

oleh -339 Dilihat
oleh

Kotamobagu,ManadoTEMPO-Alun-alun Kota Kotamobagu merupakan ruang terbuka yang menjadi poros atau pusat suatu kota. Alun-alun mempunyai fungsi utama sebagai ruang publik untuk masyarakat, tempat berinteraksi, hiburan, bermain, berdagang, dan kegiatan pemerintahan.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui representasi pengunjung terhadap alunalun Kota Kotamobagu sebagai destinasi wisata dan ruang publik. Hal ini juga dibuktikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat serta secholder pemerintahan Kota Kotamobagu dimasa Pemnerintahan Walikota mantan Ir Tatong Bara dan diresmikan oleh Pj Walikota DR Asripan Nani. Pembangunan Alun alun ini sudah melewati Penelitian yang kualitatif.

Dari hasil pantauan manadotemp.com seusai peresmian lokasi alun alun pada malamnya terlihat cukup memberikan terbaik untuk para pengunjung. Disana mereka akan terhibur dengan suasana yang begitu baik dan mempesona dalam keindahan alun alun Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.

”Kami selaku warga Kota Kotamobagu, bangga kepada pemerintah karena telah memperbaiki dengan baik lapangan Kota menjadi lokasi kunjungan para wisata sekarang, dan hal ini membuktikan bahwa Kota Kotamobagu sekarang tidak ingin ketertinggalan dari daerah daerah lainnya,”Ujar salah seorang Warga pengunjung yang lagi menikmati suasana malam di alun alun Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.