Kawal Ketertiban Keamanan, Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Polres Rangkul Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat

oleh -230 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO, BITUNG- Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM hadir dalam kegiatan silaturahmi bersama tokoh agama, masyarakat dan adat yang digelar Polres Bitung di Halaman Mapolres Bitung, Senin, (04/03/2024).

Kegiatan itu bertujuan untuk berkoordinasi dalam rangka menjaga ketertiban, keamanan dan kondusifitas di Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan atas nama masyarakat berterimakasih atas di aktifkan kembali Team Tarsius Presisi untuk menjaga keamanan Kota Bitung.

“Kami juga mengapresiasi langkah cepat Polres Bitung yg telah mengadakan kegiatan ini. Keamanan sangat berpengaruh dengan perkembangan ekonomi di kota kita dan Ini hanya bisa di cegah oleh kita bersama,” katanya.

Seraya menambahkan “Melalui momentum silaturahmi ini, sinergi antara Pemerintah Kota, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat semakin diperkuat, membawa manfaat positif bagi seluruh warga Kota Bitung,” pungkasnya.

Sementara Kapolres AKBP Albert Zai mengatakan sejak dilantik sebagai Kapolres Bitung, baru kali pertama menggelar pertemuan atau silahturahmi.

“Selain Forkopimda, memang sebagian sudah ada saling kenal. Tapi dari ada saat ini, masih banyak yang belum kenal. Jadi pada pertemuan ini, kesempatan untuk kita saling mengenal satu dengan yang lain,” ucap Kapolres sembari menambahkan, ada kata bijak kalau tak dikenal maka tak disayang.

Setelah memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru menjabat, Albert Zai menyampaikan bagaimana komunikasi, koordinasi serta kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kota Bitung.

“Komunikasi akan memudahkan kitaenceritakan berkoordinasi bahkan berkolaborasi, Bagaimana kita bisa menciptakan situasi aman dan kondusif di kota Bitung ini. Baru sebulan saya di sini, banyak kejadian-kejadian yang menjadi perhatian dari seluruh masyarakat.” ucap Kapolres.

Ia juga menanggapi animo masyarakat untuk mengaktifkan kembali tim Tarsius untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Ini saya sudah menghidupkan kembali namanya Tim Tarsius Presisi dan Tim Patroli presisi. Kalau Tim Patroli itu dia bermain di siang hari tapi Tim Tarsius Presisi itu dia main dari malam hingga subuh. Mudah-mudahan ini bisa menjawab semua permasalahan yang ada, bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada, yang tentu juga ini butuh kerjasama dari seluruh pihak, bagaimana kita peduli terhadap permasalahan ini,” ungkap Albert Zai.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.