Penyerahan LKPD Minsel Tepat Waktu 

oleh -2555 Dilihat
oleh

Minsel, Manado TEMPO-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2023 yang belum diaudit atau unaudited ke BPK perwakilan Sulawesi Utara, Selasa (05/03/2024) kemarin.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Minsel James Tombokan menyebutkan bahwa penyerahan LKPD oleh Pemkab Minsel tepat waktu.

“LKPD Pemkab Minsel tahun 2023, sudah diserahkan langsung oleh bapak bupati Franky Donny Wongkar yang didampingi oleh sekertaris daerah Glady Kawatu. Penyerahan LKPD tepat waktu sebagai wujud kepatuhan Pemkab Minsel dalam menopang kelancaran tugas BPK RI perwakilan Sulawesi Utara dalam melakukan pemeriksaan rutin setiap tahun,” ungkap Tombokan.

Tombokan merasa sangat bersyukur karena penyerahan LKPD dilakukan sebelum deadline waktu yang ditetapkan BPK.

“Sesuai ketentuan laporan keuangan tahun anggaran 2023, harus diserahkan paling lambat di bulan Maret tahun 2024. Dan Pemkab Minsel sejak tanggal 5 Maret 2024 kemarin, sudah menyerahkan LKPD,” ucapnya.

Dia optimistis Pemkab Minsel akan kembali meraih WTP di tahun 2024 ini. Meski menurutnya WTP bukanlah tujuan akhir karena itu merupakan bagian dari proses pemerintahan namun tujuan yang penting adalah tatakelola keuangan kita yang teratur dan semakin baik.

“Goalnya adalah tatakelola keuangan yang baik sesuai dengan ketentuan akuntansi keuangan,” katanya sembari berharap kepada seluruh jajaran OPD, agar mempersiapkan laporan keuangan dengan lengkap. Mengingat kegiatan pemeriksaan sudah menjadi agenda tahunan dan semua OPD telah memahami apa yang harus dikerjakan.(AP).

Turut hadir mendampingi Bupati dalam penyerahan LKPD itu di antaranya Sekdakab Glady Kawatu, Inspektur Hendra Pandeynuwu, Kaban Keuangan James Tombokan dan Kepala Dinas Kominfo Tusrianto Rumengan.

Diketahui laporan Keuangan unaudited yang diserahkan mencakup Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih (SAL), Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Catatan atas Laporan Keuangan, yang dilengkapi dengan beberapa lampiran.(*).

No More Posts Available.

No more pages to load.