Raih MCP Terbaik 2023, Efan Runtukahu PLT Ketua GTI Sulut Apresiasi Upaya Pemprov Sulut Cegah Korupsi

oleh -156 Dilihat
oleh
PLT Ketua GTI Sulut, Efan Runtukahu

ManadoTEMPO- Ketua KPK RI Nawawi Polimango memberikan apreseasi, atas kinerja Pemprov Sulut dalam Monitoring Center For Prevention (MCP) 2023.

Apreseasi ini disampaikan saat Putra Bolmut ini hadir dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se-Sulawesi Utara (Sulut), di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (6/3/2024).

Rapat yang diinisiasi KPK tersebut dihadiri Wagub Sulut Steven Kandouw, Bupati dan Walikota se Sulut, pimpinan DPRD Kabupaten dan kota serta Forkopimda.

Jelas Nawawi, apreseasi ini pantas disampaikan karena di mana Pemprov Sulut membukukan nilai 90,47.

“Ini merupakan yang tertinggi dari kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara, tentunya terdiri dari banyak aspek seperti APBD, pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN dan lainnya,” kata dia.

Dia menjanjikan ada reward terkait MCP terbaik. Ini akan dikoordinasikan dengan kementerian terkait.

Terkait hal ini, PLT Ketua GTI Sulut Efan Runtukahu, memberikan apresiasi atas upaya Pemprov Sulut dalam melakukan pencegahan tindak pidana Korupsi.
“Ini menunjukkan kinerja pemprov Sulut yang hebat dalam mengantisipasi terjadinya KKN. Ini pun diakui oleh KPK. Bahkan Pemprov terbaik, ini harus jadi contoh bagi Kab/kota lainnya,” tandas Efan.

Upaya dari Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam menciptakan Pemerintah yang bersih tanpa korupsi selama ini, diharapkan akan terus dipertahankan dalam pemerintahan kedepan,”ucap Efan.

Tambahnya l,upaya membangun pemerintah yang bersih bebas KKN harus dilakukan semua pihak, semua SKPD, Semua ASN, tentunya dengan sisitim yang transparan sesuai aturan dan arahan dari KPK.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.