Warga Tomohon Rindukan Sosok Caroll-Christo Pimpin Tomohon 2024-2029

oleh -539 Dilihat

Manadotempo Tomohon

 

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota tahun 2024 semakin dekat, termasuk di kota Tomohon sehingga suhu politik di Kota sejuk beberapa hari terakhir makin hangat dengan perbincangan masyarakat tentang siapa yang akan maju dan berpasangan dalam kontestasi 5 tahunan ini.

 

Hal tersebut terlihat dari semakin gencarnya perbincangan sekaligus dukungan terhadap figur-figur yang berpeluang menjadi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tomohon.

 

Tak sekadar ke figur namun paket Cawali dan Cawawali menarik dinanti oleh khalayak di Kota Tomohon dan selalu diperbincangkan.

 

Seperti pasangan Calon (Paslon) Caroll Senduk SH (CS) dan Christo Bless Eman SE (CBE) juga paling banyak diperbincangkan sebagai duet baru menghadapi Pilwako Tomohon 2024.

 

Sejumlah akar rumput meyakini Paslon CS-CBE jika diusung bakal mempermudah meraih kemenangan di Pilwako 2024.

 

“Kemenangan fantastis yang diraih Bung Caroll Senduk dengan capaian 15 kursi PDIP di Pileg 2024, dapat dikolaborasikan dengan CBE, tokoh muda dengan pengalaman Anggota DPRD Tomohon periode 2019-2024,” ujar beberapa relawan yang berasal dari Kecamatan Tomohon Timur dan Kecamatan Tomohon Utara.

 

“Jangan lupa juga, CBE pasti disupport kekuatan besar pendukung Jilly G Eman yang terpilih sebagai Anggota DPRD Tomohon periode 2024-2029,” Kata mereka.

 

“Demikian halnya ribuan pendukung fanatik Jimmy F Eman, Wali Kota Tomohon 2010-2015 dan 2016-2021, masih eksis di dunia perpolitikan Kota Tomohon,” sambung sejumlah relawan Paslon CS-CBE yang adalah gabungan tokoh masyarakat dan tokoh muda.

 

“Bermodal 37.982 suara PDIP di Pileg Tomohon 2024, jika ditambah trah Eman dengan segenap potensi, Paslon CS-CBE pasti menang Pilwako Tomohon cukup satu putaran,” seru para relawan penuh keyakinan.

 

Sementara itu, Pengamat Politik Dr Ferry Liando menilai bahwa mencuatnya pasangan calon kepala daerah akan memudahkan Parpol yang berhak mengusung maupun para pihak untuk berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah.

 

Indikator calon pemimpin yang disukai masyarakat yaitu memiliki gagasan untuk meningkatkan ekonomi daerah, menanggulangi berbagai masalah ditengah masyarakat, juga membawa kesejahteraan bagi warga. (Oby/***).

No More Posts Available.

No more pages to load.