Disupport Wagub Steven Kandouw, 204 Atlet Sulut Bersiap ke PON XXI Sumut 2024

oleh -3120 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO– Sebanyak 204 atlet Sulawesi Utara (Sulut) dari 35 cabang olahraga, bersiap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024.

Wakil Gubernur Sulut sekaligus Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw memberikan dukungan penuh bagi para kontingen Sulut, dibuktikan dengan kedatangannya saat Pencanangan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlit dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di gedung KONI Sulut Aula B, Jumat (15/03/2024).

Pembukaan Pelatda ditandai dengan penyerahan pataka dari Steven Kandouw kepada Ketua Harian KONI Sulut, Brigjen TNI Theo Kawatu.

“Proses tidak pernah ditayangkan hasil. Dengan kata lain latihan tidak pernah menghianati hasil dalam menghadapi PON nanti,” ucap Wagub Steven Kandouw yang hadir didampingi istri, Devi Tanos yang juga Staf Ahli Gubernur Sulut.

Ia berharap, raihan medali pada PON 2024 akan lebih baik dibandingkan PON Papua.

“Target kita harus jauh lebih bagus dari pencapaian PON Papua. Mudah-mudahan (medali) emas dua kali lipat dari PON Papua. Saya berharap para atlet terus disiplin, punya tekad keyakinan bahwa kita bisa. Dimana ada usaha di situ ada jalan,” pesan Kandouw.

Terkait kesejahteraan para atlet, Wagub Steven Kandouw memastikan tidak akan ada yang terlewati.

Ia juga menyerahkan uang saku bagi pelatih dan atlet, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah dan KONI Sulut.

“Mudah-mudah dengan kekompakan Pengurus KONI, Pengda, pelatih dan atlet kita akan jauh lebih sukses,” tandasnya.

Sekadar informasi, kontingen Sulut mengirim utusan untuk 35 cabang olahraga, dengan total atlet berjumlah 204 dan pelatih 54 orang.

Sebelum ke Aceh, para atlet akan mengikuti Pelatda di luar daerah mulai bulan Maret hingga Mei serta pelatda di dalam daerah pada Juni dan Agustus 2024.

Para atlet telah mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasi kemampuan fisik sebelum mengikuti Pelatda.

Tes kedua akan dilakukan setelah mereka selesai mengikuti rangkaian latihan-latihan menuju PON XXI.

Turut hadir pengurus KONI Sulut, pengurus cabor, pelatih, atlet serta pejabat Pemprov Sulut.(Advetorial/DKIPS)

No More Posts Available.

No more pages to load.