Tombokan Tegaskan, Gangguan SIPD Jadi Penyebab Keterlambatan Pembayaran Gaji

oleh -2584 Dilihat
oleh

Minsel, Manado TEMPO-Tudingan sejumlah pihak yang menyebutkan ada kesengajaan pihak Pemkab Minsel menahan pembayaran gaji ASN, dibantah oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel James Tombokan.

Tombokan menegaskan, keterlambatan pembayaran gaji ASN disebabkan oleh adanya gangguan pada penerapan Sistem Keuangan (SIPD RI). Bukan karena unsur kesengajaan seperti yang dituding sejumlah pihak.

“Terkait informasi yang beredar di sosial media yang menuding adanya kesengajaan Pemkab Minsel memperlambat pembayaran gaji beberapa ASN untuk mencari keuntungan kelompok orang atau pribadi adalah tidak benar dan sangat keliru. Sebab keterlibatan dipicu oleh adanya gangguan SIPD,” tegas Tombokan, Jumat (15/03/2024) siang tadi.

Lanjut dikatakannya, pendapatan yang diterima oleh Pemkab Minsel atas penempatan rekening kas Umum Daerah (RKUD) di Bank SulutGo, adalah terima melalui Jasa Giro dan Deviden Atas Penyertaan Modal.

“Pendapatan ini nantinya masuk sebagai PAD yang digunakan untuk membiayai Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan, termasuk untuk gaji dan operasional anggota DPRD,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.