Empat Kapal Pesiar Mewah Sandar di Bitung, Walikota Maurits Mantiri Sebut Pengaruhi Sektor Pariwisata

oleh -2886 Dilihat
oleh
Empat Kapal Pesiar Mewah Sandar di Pelabuhan Bitung sepekan ini, yakni MV Arcadia, Queen Mary 2, Seabourn Sojourn, dan MS Queen Victoria.

ManadoTEMPO – Dalam sepekan, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menjadi tujuan para wisatawan internasional dengan kedatangan empat kapal pesiar mewah yang sandar di Pelabuhan Samudera Bitung.

Empat kapal yang dimaksud yakni, pertama MV Arcadia yang tiba pada tanggal 5 Maret 2024 dengan membawa sekitar 1.828 penumpang dan 852 kru.

 

 

MV Arcadia.

Kedua Queen Mary 2 pada tanggal 9 Maret 2024, dengan membawa sekitar 2.394 penumpang dan 1.240 kru.

Ketiga Seabourn Sojourn yang tiba pada tanggal 12 Maret 2024 dengan membawa sekitar 500 penumpang dan 330 kru.

Dan yang keempat adalah MS Queen Victoria yang tiba pada tanggal 13 Maret 2024, dengan membawa sekitar 2.300 penumpang dan 900 kru.

Kehadiran kapal-kapal pesiar mewah ini di Kota Bitung membuktikan jika branding pariwisata yang terus digenjot Pemkot Bitung berbuah manis.

Queen Mary 2.

Kedatangan para wisatawan internasional ini disambut dengan berbagai kegiatan dan layanan seperti upacara penyambutan resmi, pertunjukan tradisional lokal, booth UMKM lokal, pertunjukan musik live, dan lain sebagainya.

Setelah menikmati kunjungan, para wisatawan juga disuguhkan upacara perpisahan.

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengtakan kalau kehadiran para turis internasional ini, selain meningkatkan perekonomian masyarakat tetapi juga mempengaruhi sektor pariwisata Kota Bitung.

“Pariwisata kita ikut terdorong. Kota Bitung pasti lebih dikenal di mata dunia. Karena kehadiran turis-turis ini, pariwisata yang ada di Kota Bitung akan ikut terpromosikan,” ujarnya, Sabtu (16/3/2024).

Seabourn Sojourn.

Dikatakannya, kedatangan kapal-kapal pesiar super megah di Bitung tidak hanya menjadi kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati destinasi wisata lokal, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan promosi pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

“Semoga dengan seringnya ada kapal pesiar yang datang berkunjung, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, serta lebih dikenal di mata dunia tentang potensi-potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung,” ujarnya.

Walikota juga memberi apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Bitung yang telah menyambut para tamu kapal.

MS Queen Victoria.

Pun demikian kepada stakeholder terkait dan Forkopimda Bitung yang turut membantu sehingga kedatangan kapal-kapal pesiar boleh terlaksana dengan baik.

“Terima kasih semuanya, sinergitas harus dipertahankan supaya untuk yang berikut mereka lebih semangat lagi,” ujarnya.

Di satu sisi, Pemkot Bitung berharap kepada masyarakat Kota Bitung untuk tetap menjaga keamanan, supaya akan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Bitung.

“Serta tetap menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” pesannya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.