OD-SK Perkuat Konektivitas Antar Wilayah di Indonesia Timur

oleh -1682 Dilihat
oleh
Pihak maskapai TransNusa yang mendapat suport langsung dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw.

ManadoTEMPO- Pariwisata Sulawesi Utara terus menggeliat di tangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Buktinya Bumi Nyiur Melambai terus dilirik maskapai baik lokal dan internasional untuk membuka jalur penerbangan tujuan Kota Manado.

Terbaru maskapai TransNusa yang dipastikan akan membuka penerbangan rute Denpasar-Manado, Manado-Sorong dan Manado-Ambon pada awal April 2024 nanti.

Sebelumnya, maskapai internasional asal Korea Selatan yakni Korean Air yang tertarik membuka jalur ke Manado.

Dimana tim inspeksi Korean Air telah mengunjungi Kota Manado, 27 Februari lalu sebagai bukti keseriusan mereka membuka rute Manado-Korsel.

Hal ini juga tak lepas dari perjuangan duet OD-SK, hingga Manado sudah mulai dikenal di Korsel, pasca kunjungan Gubernur Sulut saat mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri di Seoul akhir tahun lalu.

Gubernur Olly yang diwawancara usai pertemuan dengan pihak TransNusa dan rapat bersama SKPD Pemprov Sulut, Senin (18/3/2024), menyambut baik dan optimis pariwisata Sulut akan semakin maju kedepan.

“Harapan kita peningkatan kembali pariwisata di Sulawesi Utara akan berkembang pesat,” tukas Dondokambey.

Sementara Wagub Sulut Steven Kandouw menambahkan, hadirnya rute baru makin perkuat konektivitas Indonesia Timur.

“Puji Tuhan provinsi Sulawesi Utara terus dilirik oleh para investor. Terbaru, dari industri penerbangan dalam hal ini maskapai TransNusa. Tujuan rute – rute baru ini tidak hanya memperluas aksesibilitas bagi wisatawan, tetap juga untuk memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur,” terang Kandouw.

Adapun, rincian rute – rute baru yang akan dioperasikan TransNusa di Bandara Sam Ratulangi Manado:

• Denpasar – Manado (3 Kali Seminggu)
Operasional mulai tanggal 2 April 2024.

• Manado – Sorong (Setiap Hari mulai dari 5 April 2024)
Mulai tanggal 5 April 2024.

• Manado – Ambon (Setiap Hari mulai dari 5 April 2024)
Mulai tanggal 5 April 2024.

Ini bukan pertama kalinya penerbangan internasional tertarik membuka penerbangan langsung ke Manado. Jauh sebelumnya, sudah ada penerbangan tujuan Manado-Bandara International Narita Tokyo, Jepang.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.