Gubernur Olly Dondokambey Jamin Pembangunan Sektor Pariwisata di Sulut

oleh -3532 Dilihat
oleh
Pembangunan sarana prasarana untuk meningkatkan pariwisata Sulawesi Utara dikawal OD-SK.

ManadoTEMPO, Minahasa- Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sulut menunjang pembangunan infrastruktur pariwisata sehingga peningkatan ekonomi masyarakat dapat terwujud.

Lihat saja, sektor pariwisata Sulawesi Utara benar-benar mengalami kemajuan pesat. Kali ini berkat sinergitas Pemerintah Pusat bersama Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, akhirnya Soft Opening Taman God Bless Minahasa di Tondano dapat terwujud.

Menyusul, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw hadir langsung dalam kegiatan Serah Terima Pengelolaan dan Soft Opening Penataan Kawasan Tondano Minahasa, Selasa (19/3/2024) malam.

Saat itu, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo di dalamnya Kementerian PUPR yang telah memprioritaskan pembangunan sarana prasarana untuk meningkatkan pariwisata Sulawesi Utara khususnya di wilayah Tondano.

“Tentunya harapan kita semua apa yang sudah kita laksanakan bersama untuk pembangunan sarana prasarana penunjang pariwisata ini menjadi aset Pemerintah Kabupaten Minahasa dan dipelihara dengan baik, agar supaya apa yang sudah dibangun ini menjadi ikon mempromosikan pariwisata di Kabupaten Minahasa,” terang Gubernur Olly.

“Dan tentunya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selalu memfasilitasi pembangunan-pembangunan yang ada di Sulawesi Utara,” tegas orang nomor satu di Sulut ini.

Untuk diketahui masyarakat Sulut, Olly Dondokambey menginformasikan kabar gembira bagi dunia pariwisata Sulut dimana penerbangan rute Manado-Ambon, Manado-Sorong serta Dendapar-Manado akan segera dibuka awal April mendatang. Ini tentunya akan mendongkrak kunjungan wisatawan yang ingin melihat keindahan alam di Bumi Nyiur Melambai, termasuk Danau Tondano.

“Mudah-mudahan program revitalisasi Danau Tondano bisa berjalan lebih cepat sehingga dampak dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat sekitar danau, baik peningkatan ekonomi maupun peningkaran sarana prasarana pariwisatanya,” harap orang nomor satu di Sulut tersebut.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara tentunya memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR dan seluruh masyarakat Tondano yang memberikan dukungan pembangunan taman God Bless Minahasa. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua lebih khusus masyarakat di Kabupaten Minahasa,” pungkas Gubernur.

Turut hadir Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Ir Nurdiana Habibie, Sekdaprov Sulut Steve Kepel dan pejabat Pemprov terkait, Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong dan jajaran serta Forkopimda Kabupaten Minahasa.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.