CSR PT Agro Makmur Raya, Walikota Bitung Maurits Mantiri Apresiasi

oleh -889 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM bersama Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri Tangkudung ST menghadiri acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan oleh PT Agro Makmur Raya, kepada masyarakat sekitar perusahaan. Acara ini diadakan di Aula Kantor Camat Madidir, (22/03/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyambut baik inisiatif PT Agro Makmur Raya dalam berkontribusi pada pembangunan masyarakat lokal melalui program CSR.

“Kami mengapresiasi komitmen PT Agro Makmur Raya dalam mendukung pembangunan masyarakat sekitar perusahaan. Program CSR seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat hubungan antara perusahaan dan masyarakat,” ujarnya.

Adapaun CSR yang diberikan oleh PT Agro Makmur Raya ialah 600 paket sembako berupa 600 paket Mie Instan dan 1200 Liter Minyak Goreng, paket tersebut di berikan kepada 600 penerima di sekitaran perusahaan.

Kehadiran Wali Kota Bitung dalam acara ini memberikan semangat baru bagi masyarakat dan perusahaan untuk terus bekerja sama dalam upaya memajukan daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal.

Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat, diharapkan akan terwujud pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Kota Bitung.

Untuk dikethui, manfaat CSR bagi masyarakat antara lain adalah peningkatan akses terhadap fasilitas dan layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Misalnya, program CSR yang fokus pada pendidikan bisa memberikan beasiswa atau fasilitas belajar yang lebih baik untuk anak-anak di komunitas sekitar.

Selain itu, CSR juga bisa membantu dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Program pelatihan keterampilan atau pendanaan untuk UMKM bisa membantu masyarakat menjadi lebih mandiri secara ekonomi. Ini tidak hanya meningkatkan pendapatan mereka tetapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.