Gerakan ASN Menanam, Walikota Maurits Mantiri Pastikan Ketahanan Pangan Kota Bitung

oleh -1753 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Wali Kota Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM didampingi Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri Tangkudung ST, terjun langsung digerakan ASN Menanam.

Gerakan menanam ini diselenggarakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bitung di lahan pertanian Kota Bitung yang berlokasi di kelurahan Manembo Nembo Atas.

Namun, kegiatan tersebut selain menanam Cabai dan Jagung, sekaligus proses panen Jagung, (22/03/2024) yang juga dilakukan Walikota dn Ketua TP PKK Bitung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mantiri menyatakan pentingnya meningkatkan produksi pangan lokal untuk memastikan ketahanan pangan kota Bitung.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya penting untuk memenuhi kebutuhan pangan kota, tetapi juga untuk memperkuat kemandirian pangan dimulai dari para ASN,”jelas Walikota enerjik ini.

Wali Kota Mantiri juga menegaskan, komitmen pemerintah kota Bitung dalam mendukung sektor pertanian dan juga bagi para petani di Bitung.

“Pemerintah kota akan terus mendukung inisiatif-inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani,” ungkap Walikota Mantiri. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan pegawai ASN dari berbagai unit kerja di Kota Bitung, yang turut serta aktif dalam proses tanam dan panen.

Melalui kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan pertanian lokal dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga kota. Termasuk juga menekan inflasi yang terjadi saat ini.
Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno, ST, MT. ; Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjaya Theno Moenarwin ; serta para KPD dan ASN Pemerintah Kota Bitung.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.