Pj Walikota Asripan Nani Jamin Bapok di Kotamobagu Hingga Idul Fitri Aman Terkendali

oleh -20 Dilihat
oleh

Kotamobagu, ManadoTEMPO-Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani memastikan ketersediaan bahan pokok (Bapok) selama bulan suci ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

Hal ini ditegaskan Asripan Nani, usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi dengan Kemendagri Republik Indonesia yang berlangsung virtual, Senin 1 April 2024.
“Pemkot, Forkopimda serta instansi vertikal baik BPS maupun Bulog kami selalu berkoodinasi dalam hal kesiapan bahan pokok menjelang idul fitri, sehingga lewat rapat seperti ini kami memastikan ketersediaan bahan pokok serta pengendalian harga di pasaran,” ungkap Asripan.
Bahkan kata Asripan, untuk memastikan ketersediaan dan pengendalian harga Bapok di pasaran, pihaknya bersama unsur Forkopimda turun ke lapangan guna memastikan hal itu.
“Bukan hanya sekedar rapat namun kami tindaklanjuti dengan turun ke lapangan guna mengecek kesiapan itu, baik di pasar, gudang maupun distributor untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di pasaran dengan harga terjangkau,” tuturnya.
Asripan juga mengungkapkan, dalam upaya menekan inflasi, pihaknya bersama instansi terkait juga telah melaksanakan program Pasar Murah sejumlah komoditas. Mulai dari beras, gula pasir hingga minyak goreng
“Ada jadwal selama bulan ramadhan di beberapa tempat yang dianggap strategis dan hari ini dipusatkan di Alun-alun Boki Hontinimbang. Untuk kali ini kami menyiapkan kurang lebih 1 ton beras dan minyak goreng serta gula. Pasar murah ini juga akan dibuka di area Pasar Senggol selama beberapa hari ke depan, sehingga lewat kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok serta mengendalikan harga di pasaran,” tandasnya.
Rakor yang digelar di Alun-alun Boki Hontinimbang tersebut turut dihadiri Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, pihak BPS Kotamobagu, Perum Bulog Sub Divre Bolmong, para Asisten serta instansi terkait Pemkot Kotamobagu.(,*).

No More Posts Available.

No more pages to load.