Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Digelar JIPS Sukses: Ketua Panitianya Penatua Frangky Kota

oleh -151 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Agenda tahunan buka puasa bersama, sekaligus aksi bakti sosial digagas Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) berjalan sukses, Kamis (04/04/2024) di Kantor Gubernur Sulut.

Kali ini ada 5 panti asuhan diundang langsung untuk dapat merasakan ungkapan syukur JIPS digelaran itu.
Dimana Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw serta Ketua TP-PKK Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan dan jajaran pun turut memberikan suport.

Tak heran Kordinator JIPS Irvan Sembeng beserta seluruh anggota JIPS menghaturkan terima kasih, apalagi SKPD Pemprov Sulut juga sukseskan kegiatan JIPS yang bertemakan, “Ramadhan Meningkatkan Rasa Kepedulian Bersama”.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan bagi Jips, dalam menyambut Rahmadan bulan penuh berkah dan tentunya mewakili seluruh anggota jips saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat ibu Rita yang sudah mensupport penuh kegiatan ini,” terang Irvan Sembeng (kabarok.com).

JIPS kerap disebut laboratoriumnya toleransi umat beragama. Penegasanya, setiap kegiatan keagamaan baik Muslim dan Kristen yang menjadi Panitianya pasti saling support.

Saat ibadah Natalan disukseskan anggota JIPS dari umat Muslim sedangkan bakti sosial serta buka puasa bersama di bulan ramadhan ini adalah anggota JIPS Kristen. Hebatnya, ketua panitia baksos dan buka puasa bersama anak panti asuhan, Penatua Frangky Kota.

Kordi Irvan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bukti toleransi antar umat beragama, lebih lengkap serta support pemerintah OD-SK kepada panti asuhan.

“Kegiatan ini bentuk dari toleransi karena karena kita (Jips) bukan seluruhnya muslim apalagi ketua panitia sendiri adalah seorang nasrani yaitu bpk Angky Kota. Tentu ini menjadi bentuk saling support antar umat beragama dan pemerintah OD-SK sangat mendukung kegiatan ini, sehingga memberikan kami di berikan tempat di lobi kantor Gubernur,” jelas Irvan Sembeng.

Di sisi lain Kepala Dinas (Kadis) pemberdayaan masyarakat dan desa, Bpk Darwin Mukhsin. Dalam sambutannya mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Menyampaikan.

“Tentunya pemerintah provinsi dalam hal ini Bpk Gubernur Olly Dondokambey sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan JIPS. Kedepannya keberagaman dan toleransi antar umat beragama patut kita tingkatkan dengan saling menjaga, menghormati dan menyayangi”

Diketahui sumbangan yang di berikan kepada masing-masing panti asuhan, berupa sembako dan uang tunai 5 juta rupiah.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.