Gubernur Olly Dondokambey Ibadah Paskah Bersama Pemprov Sulut

oleh -5237 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO– Gubernur Sulut Prof. DR. (HC) Olly Dondokambey, SE ibadah Paskah bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama para Pendeta Emeritus di Aula Mapalus Kantor Gubernur.Senin (08/04/2024).

Dalam ibadah tersebut, Pdt. Dr. Hein Arina, selaku Ketua Badan Pelayanan Masyarakat Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), mengambil perenungan dari Firman Tuhan dalam Kitab Lukas 24:36-49.

Pdt. Hein Arina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK), atas inisiasi mereka dalam menyelenggarakan ibadah Paskah bersama para Pendeta Emeritus GMIM.

Dalam khotbahnya, Pdt. Arina mengingatkan pentingnya menjaga keutuhan kelembagaan GMIM di tengah tantangan yang dihadapi saat ini dan yang akan datang. Ia juga menekankan perlunya memperkokoh dan meningkatkan kualitas pelayanan di semua aspek, bersama Pemerintah dan masyarakat.

“Gereja akan tetap kokoh jika kita semua kuat dan bersatu, sehingga kita akan melihat generasi penerus kita mencintai dan melayani gereja dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat hadir bersama para Pendeta Emeritus GMIM dalam perayaan ibadah Paskah ini. Ia juga menekankan bahwa perayaan ini merupakan momen terakhirnya bersama Pendeta Emeritus sebelum mengakhiri masa jabatan pada awal tahun 2025.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang telah saya terima selama hampir 20 tahun terjun di dunia politik, terutama dukungan dari para Pendeta, terlebih Pendeta GMIM,” ujarnya.

Dondokambey juga menyoroti perkembangan GMIM sebagai sebuah organisasi, namun tidak menutup mata terhadap tantangan yang dihadapi secara kelembagaan. Ia mengajak para Pendeta Emeritus untuk memberikan masukan guna kemajuan organisasi GMIM.

Gubernur Olly menegaskan bahwa meskipun setiap orang memiliki masa jabatannya sendiri, namun organisasi GMIM harus terus berjalan dan dijaga.

“Mari kita bersama-sama menjaga persatuan kita demi membawa GMIM ke arah yang lebih baik di masa depan,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten III Setdaprov Sulut, Fransiskus Manunpil, serta pejabat tinggi pratama Pemprov Sulut. Acara ibadah Paskah ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah dan gereja dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.(*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.