Wagub Steven Kandouw Lepas Peserta Pawai Takbiran 1445 Hijriah

oleh -93 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, memimpin pelepasan peserta Pawai Takbiran 1445 Hijriah di Kantor Gubernur Sulut pada Selasa (09/04/2024) malam.

Dalam laporan kegiatan, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sulut, Syahrul Poli, menyampaikan bahwa pawai tahun ini melibatkan delapan mobil hias, 300 kendaraan roda empat, dan 900 kendaraan roda dua. Mereka bersaing untuk memperebutkan Trophy dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

“Prestasi ini merupakan prestasi terakhir yang akan diberikan oleh Pak Gubernur. Oleh karena itu, malam ini trophy tersebut akan diserahkan kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak Steven Kandouw, untuk dipertahankan dalam tahun-tahun mendatang,” kata Poli.

Wakil Gubernur Steven Kandouw menyatakan bahwa Pawai Takbiran merupakan kemenangan atas hawa nafsu dan urusan duniawi lainnya.

“Setiap peserta Takbiran tentu memahami esensi dari malam Takbiran. Ini bukanlah soal keberanian semata, bukan untuk menciptakan kekacauan, melainkan merupakan implementasi dari panggilan iman,” ungkap Kandouw.

“Saya, atas nama Gubernur, Pemerintah Provinsi, dan masyarakat Sulawesi Utara, mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Sulawesi Utara,” tambahnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Steven Kandouw secara simbolis melepas peserta Pawai Takbiran dari Kantor Gubernur Sulut, yang akan berakhir di depan Masjid Besar Miftahul Jannah Boulevard Manado.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulut beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Formopimda) lainnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, pejabat tinggi Pemerintah Provinsi, Wakil Walikota Manado, serta undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.