Wagub Sulut Steven Kandouw Lepas Peserta Pawai Takbiran 1445 Hijriah, Wujud Implementasi Iman

oleh -3683 Dilihat
oleh

 

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw melepas peserta Pawai Takbiran 1445 Hijriah, di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (9/4/2024) malam.

ManadoTEMPO – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw melepas peserta Pawai Takbiran 1445 Hijriah, di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (09/04/2024) malam.

Ketua PHBI Provinsi Sulut Syahrul Poli dalam laporan kegiatan mengatakan pawai tahun ini diikuti delapan mobil khias, juga 300 kendaraan roda empat dan 900 kendaraan roda dua, dengan memperebutkan Trophy dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Ini adalah trophy terakhir Pak Gubernur. Oleh karena itu, malam hari ini trophy ini akan diserahkan kepada Pak Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw untuk dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Poli.
Sementara itu, Wagub Steven Kandouw mengatakan pawai takbiran ini merupakan kemenangan terhadap hawa nafsu dan hal duniawi lainnya.

“Seluruh peserta takbiran pasti tahu persis substansi malam takbiran. Bukan untuk gagah-gagahan, bukan untuk melakukan hal anarkis, tapi wujud bagian dari panggilan iman, implememtasi iman,” jelas Wagub Kandouw.

“Saya mewakili Bapak Gubernur, mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara selamat menyambut Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Sulawesi Utara,” ucap Wagub Kandouw.

Wagub Steven Kandouw kemudian melepas peserta pawai takbiran mulai dari Kantor Gubernur Sulut dan akan finish di depan Masjid Besar Miftahul Jannah Boulevard Manado.

Turut hadir antara lain Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Bahagia Dachi SH MH, Sekprov Sulut Steve HA Kepel ST MSi, Kabintaldam Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sutikno SPd, Debok Sumantokoh, Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Drs Dadang Kusrana, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Gafur Lc, dan Kakanwil Agama Sulut H.Sarbin Sehe SAg MPdI. (ADVETORIAL/DKIPS)

No More Posts Available.

No more pages to load.