Walikota dan Wawali Bitung Hadiri Sholat Id Idul Fitri 1445 Hijriah di Lokasi Berbeda

oleh -2622 Dilihat
oleh
Walikota Biting Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar membawakan sambutan saat menghadiri Sholat Id Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024) pagi.

ManadoTEMPO– Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024) hari.

Di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE berbagi tugas menghadiri sholat id di dua lokasi berbeda.

Walikota Maurits Mantiri hadir dalam sholat id yang dilangsungkan di Pusat Kota Bitung yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung, dengan Khotib Dr Arianto Kadir selaku Ketua Panitia PHBI Kota Bitung 2024.

Dalam suasana sukacita, Walikota Maurits Mantiri menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang penuh dengan makna.

“Selain sebagai wujud syukur atas selesainya ibadah puasa ramadhan, Idul Fitri juga menjadi momentum untuk merefleksikan diri, mempererat silaturahmi, serta berbagi kebahagiaan kepada sesama terutama kepada mereka yg membutuhkan,” ujarnya.

“Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir batin. Mewakili Keluarga Mantiri Tangkudung dan jajaran Pemerintah Kota Bitung ini saya sampaikan kepada seluruh umat Islam di Kota Bitung,” ucap Walikota Maurits Mantiri.

Turut hadir antara lain Forkopimda Kota Bitung, BKSAUA, FKUB, Dewan Haji, Anggota DPRD, serta jajaran Pemerintah Kota Bitung.

Dalam pelaksanaan shilat id tersebut, dilakukan pengamanan dari unsur TNI, POLRI, Satpol-PP, juga Panji Yosua P/KB GMIM.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar menghadiri Sholat Id yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung dengan Khotib H Achmad Maoly SPd.

Kepada rohaniawan dan tokoh agama Islam di Kota Bitung, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas peran serta dedikasi dalam membimbing umat, memberikan hikmah dan mewujudkan kedamaian kerukunan umat adalah sebuah berkah yang tak ternilai.

Wawali tak lupa menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran Pemerintah Kota Bitung mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada saudara-saudara umat islam yang ada di Kota Bitung.

“Semoga kesucian hati kita di bulan ramadhan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Wawali juga berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada setiap unsur aparat keamanan yang telah menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci ramadhan dengan khusyu dan penuh khidmat.

Hadir dalam sholat id ini, antara lain Ustad H Rahmatullah SPd, jajaran Pemerintah Kota Bitung, Ketua Badan Tazkir Pemerintah Kota Bitung Jamal Sehempa, dan Pengurus BKSAUA Kota Bitung.

(BTG)

No More Posts Available.

No more pages to load.