Walikota Bitung Maurits Mantiri Pimpin Apel Perdana Pascalibur Idul Fitri 1445 Hijriah, ASN-THL Pakai Baju Kerja Bakti

oleh -1294 Dilihat
oleh
Walikota Bitung Maurits Mantiri memimpin apel perdana Pemkot Bitung pacalibur Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (16/4/2024) pagi.

ManadoTEMPO – Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM memimpin apel perdana pacalibur Idul Fitri 1445 Hijriah yang telah berlangsung selama beberapa hari.

Apel yang diadakan di lapangan upacara Kantor Walikota Bitung, Selasa (16/4/2024) pagi, dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Bitung serta TNI.

 

 

Mengawali sambutannya, Walikota Maurits Mantiri menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh peserta apel dan mengajak mereka untuk kembali bekerja dengan semangat baru pasca liburan.

“Setelah libur Idulfitri, mari kita kembali bekerja dengan semangat dan dedikasi penuh. Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Walikota Maurits Mantiri juga mengatakan kerja perdana setelah libur ini akan dimulai dengan kerja bakti di lokasi-lokasi yang terdampak bencana alam, itu menjadi bagian dari kerja ‘malendong’ yang selalu digaung-gaungkan.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang sudah memulai duluan pelaksanaan kerja bakti dengan membuka akses-akses jalan yang sempat terputus di beberapa titik yang ada di Kota Bitung,” katanya.

Apel perdana tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan dan kelancaran tugas-tugas pemerintahan di Bitung.

“Dengan semangat baru setelah libur Idul Fitri, diharapkan seluruh pegawai Pemkot Bitung dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat,” pesan Walikota Maurits Mantiri.

Di satu sisi, ada pemandangan berbeda saat pelaksanaan apel perdana Pemkot Bitung ini.

Semua ASN dan THL Pemkot Bitung tidak menggunakan seragam keki cokelat sebagaimana biasanya, tetapi mereka memakai pakaian bebas rapih.

Bahkan ada yang membawa perlengkapan kerja bakti. Seperti cangkul, pacul, sapu ijuk, sapu lidi, karung dan lainnya.

Bukan tanpa alasan, namun pemerintah dan masyarakat sementara kerja bakti pascabencana alam longsor dan bajir yang melanda beberapa wilayah di Kota Bitung.

“Kami sudah instruksikan di apel kerja usai lebaran dan cuti bersama, pakai pakaian bebas rapih dan bawa perlengkapan kerja bakti. Karena setelah apel akan kerja bakti di semua titik bencana alam di Kota Bitung,” ujar Walikota Maurits Mantiri.

Dan benar, usai apel seluruh jajaran ASN dan THL Pemkot Bitung langsung turun ke titik yang sudah ditentukan untuk melaksanakan kerja bakti.

“Kita tetap bersama kerja ‘malendong’ dalam rangka percepatan penanganan dan pemulihan pasca bencana alam,” tandas Walikota Maurits Mantiri.

(BTG)

No More Posts Available.

No more pages to load.