Walikota Caroll Minta ASN dan Nakon Jaga Nama Baik Pemkot

oleh -44 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Apel KORPRI. Bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tomohon. Rabu (17/04/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH.

Pada Apel KORPRI ini Walikota Caroll Senduk pun menyampaikan beberapa hal.

“Setelah kita menjalani masa libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, kembali kita diperhadapkan pada tugas dan tanggung jawab baik sebagai aparatur sipil negara, tenaga kontrak maupun karyawan BUMD/BLUD yang ada di lingkungan pemerintah kota Tomohon,” ujar Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Sebagai anggota korpri, maupun sebagai tenaga kontrak, memiliki hak dan kewajiban sebagaimana yang diatur dalam ketentuan perundang-undangan dan ketentuan lain yang berlaku.

“Oleh karena itu sebagai pemerintah tentunya kami senantiasa berupaya untuk memenuhi hak-hak saudara. Namun kami juga minta kepada saudara-saudara untuk melaksanakan kewajiban dengan penuh tanggung jawab, bekerja dengan jujur, profesional dan disiplin, agar tercipta keseimbangan dalam memperoleh hak dan menunaikan kewajiban,” ujar Walikota Caroll.

Kata Walikota, sebagai anggota Korpri, maupun sebagai tenaga kontrak, saudara-saudara merupakan bagian dari pemerintah kota Tomohon. Sehingga kita semua terikat dengan segala ketentuan yang berlaku di pemerintahan.

Untuk itu, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab maupun dalam kehidupan bermasyarakat, Walikota Caroll Senduk mengajak agar menjadi aparatur yang berakhlak dan patut diteladani, memiliki integritas dan totalitas dalam bekerja, memiliki loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan, serta senantiasa berpikir positif yang diwujudkan dalam tindakan dan ucapan yang menjunjung tinggi etika birokrasi dan norma-norma yang berlaku di masyarakat.

“Jagalah nama baik Pemerintah kota Tomohon sebagai tempat dimana saudara bekerja, bukan justru menjelek-jelekkan apalagi menyebar Hoax ataupun informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Walikota Caroll Senduk.

Selain itu Walikota juga mengajak untuk menjaga kekompakan dan satu komando dalam membangun citra positif Pemerintah Kota Tomohon, agar setiap program dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Di tahun 2024 ini, kata Walikota selain program dan kegiatan yang ada di masing-masing perangkat daerah, juga akan menghadapi berbagai agenda penting seperti pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang telah di tetapkan sebagai salah satu kalender event nusantara, juga agenda politik yaitu pemilihan kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah.

“Tentunya peran aktif dan dukungan semua pihak termasuk dukungan seluruh ASN, tenaga kontrak dan karyawan BUMD/BLUD sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan program dan suksesnya agenda-agenda yang sangat penting ini,” ujar Walikota Caroll Senduk.

“Kerjakanlah tugas dengan sebaik-baiknya jangan terpengaruh oleh orang-orang yang ingin menjelekan Pemerintah Kota Tomohon.
Bekerjalah dengan hati agar supaya apa yg kita harapkan boleh terwujud. Tetap semangat. Tuhan Yesus memberkati Kita semua,” ajak Walikota kesayangan masyarakat Tomohon itu.

Apel diikuti oleh Sekretaris daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Para Pejabat, BUMD, serta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Kota Tomohon. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.