Walikota Bitung Maurits Mantiri Buka Rakor Percepatan Penurunan Stunting

oleh -5238 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Bitung Tahun 2024 di buka Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM di Ruang sidang Kantor Walikota Bitung lantai IV, Jumat (19/04/2024).

Walikota Maurits Mantiri memberikan saran dan tanggapan terkait perkembangan dan data penanganan Stunting di Kota Bitung saat ini.

Tidak hanya itu, Walikota Mantiri mengajak agar mengevaluasi terkait data dan metode yang ditetapkan dan diterapkan pada setiap Dinas maupun instansi terkait, yang berpedoman dan sudah diatur dalam Perpres nomor 72 tahun 2021.

Uaitu, mengatur strategi nasional percepatan penurunan stunting, penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, koordinasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pendanaan.

“Saya berharap kepada seluruh dinas dan stakeholder terkait untuk melakukan proses monitoring evaluasi berjangka,” terangnya sembari menegaskan, Pemerintah Kota Bitung akan terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan stunting.

“Permasalahan stunting merupakan masalah prioritas dari tingkat pusat sampai daerah yang harus dituntaskan mengingat dampaknya yang sangat kompleks,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TPPS beserta seluruh stakeholder harus bekerja cepat dan tepat dengan cara holistik, integratif dan berkualitas untuk penanganan stunting ini.

“Diharapkan segala upaya bersama ini dapat berjalan lancar, sehingga angka percepatan penanganan stunting semakin membaik dan anak-anak di setiap wilayah dapat tumbuh sehat dan berkembang pesat,” kunci Walikota Mantiri.(BTG)

No More Posts Available.

No more pages to load.