Walikota Caroll Senduk : Adat dan Budaya Kita Harus Dijaga dan Lestarikan

oleh -67 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH membuka Kegiatan Festival Lomba Kawasaran Adat Tombulu di Kota Tomohon.

Kegiatan dilaksanakan di Panggung Rakyat Tomohon (PRT), Jumat (19/04/2024).

Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan Pemerintah terus mendukung setiap kegiatan yang positif seperti ini dimana boleh menjaga budaya yang ada di Kota Tomohon terlebih budaya Kawasaran.

Ia mengatakan, ini menjadi hal baik yang dilaksanakan dan juga untuk kebersamaan dari para peserta bagaimana tarian ini terus dimajukan.

“Mari kita berlomba dengan baik dengan tujuan untuk mengembangkan dan menjaga budaya ini supaya tetap ada dan lestari,” ujar Walikota.

Walikota juga mengatakan, ini juga dapat menunjang wisata yang ada di Kota Tomohon karena para turis dan wisatawan sangat tertarik menyaksikan acara seperti ini.

Budaya ini harus terus dijaga, dikembangkan agar tidak punah karena ini merupakan warisan dari nenek moyang kita,” kata Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung Kota Tomohon Mayor CBA Joannes Novel Maridjan, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk Karundeng, Ketua Umum Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Tomohon Jimmy Posumah, Para Tonaas dan Mamarimbing Kota Tomohon yang tergabung dalam Esa Katezen Kota Tomohon, Ketua Panitia Festival Kawasaran Se-Kota Tomohon Vandie Palohoen bersama seluruh panitia, Para Juri, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.