Rocky Wowor Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Lobi Bantuan Pasca Bencana Gunung Ruang diKab.Sitaro

oleh -53 Dilihat
oleh
Ketua Fraksi FPDIP Rocky Wowor dampingi Gubernur Olly Dondokambey lobi kementrian PUPR terkait bantuan bencana Gunung Ruang diKab.Sitaro

ManadoTEMPO – Gerak cepat langsung diambil Gubernur pilihan Rakyat Sulut Olly Dondokambey pasca bencana erupsi gunung api ruang di Tagulandang Kabupaten Sitaro, Sulut.

Terbukti Gubernur didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut, Rocky Wowor, melobi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia untuk membantu terkait rehabilitasi dan konstruksi pascabencana Gunung Api Ruang di Tagulandang serta infrastruktur di Sulut.

Olly membawa langsung proposal permohonan bantuan dengan nomor 360/24.2676/Sekr-BPBD di Kementerian PUPR, pada Senin (22/4/2024).

Mereka diterima oleh Ir. Edy Juharsyah, M.Tech
Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan Kerja Sama Luar Negeri (PAKLN) dan Ir. Mohammad Zainal Fatah Sekjen PUPR.

Dalam kesempatan tersebut Rocky Wowor angggota DPRD Sulut peraih suara terbanyak pada Pileg 14 Februari 2024, Dapil Bolmong Raya menyampaikan aspirasi untuk jalan di Bolmong Raya yang perlu mendapat perhatian pemerintah pusat.
“Saya menyampaikan langsung beberapa aspirasi jalan yang ada di wilayah Bolmong Raya yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. Tentunya berharap agar dapat ditindaklanjuti oleh peleksana teknis diwilayah Sulut,” ungkap Rocky.

Diketahui, erupsi Gunung Ruang di Tagulandang mengakibatkan 12.476 terdampak dan 3.598 jiwa harus mengungsi. Selain itu seluruh fasilitas dan rumah penduduk hancur total serta tidak layak lagi dihuni.

Sebanyak 3.908 rumah penduduk yang berada di Pulau Ruang dan Pulau Tagulandang rusak. 833 jiwa atau 301 kepala keluarga yang mendiami dua desa di Pulau Ruang yakni Desa Laing Petehi dan Pumpente telah dievakuasi meninggalkan Pulau Ruang.

(Deasy Holung)

No More Posts Available.

No more pages to load.